Cara Menambahkan Kecepatan Bandwith di Warnet



Salam sejahtera kawan-kawan, untuk postingan kali ini, saya akan membahas mengenai bagaimana cara menambah kecepatan (Bandwidth) internet ketika anda main internet di warnet ataupun di wifi sekitar anda.


Memang kadang-kadang ketika saya sering online di warnet, kecepatannya agak lemot (lambat) dan kadang-kadang membuat saya bosan. dan juga kadang-kadang ada rasa iseng dalam diri saya,
bagaimana sih mengusili teman-teman yang sama-sama online di satu warnet atau dikampus yang sedang memakai fasilitas wifi hotspot sehingga kecepatan akses internet mereka lambat sedangkan akses internet di komputer atau laptop saya lumayan cepat. 

he..he.. 

Berikut ini adalah langkah-langkahnya : 

1. Tekan Start kemudian tulislah cmd.exe yang berfungsi untuk membuka program  Command Prompt


2. Maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini.


3. Kemudian ketiklah ipconfig/all dan tekan enter 

(yang berfungsi untuk melihat dan mengetahui semua nama-nama ip komputer orang yang sedang akses internet ataupun mengetahui no ip komputer server).


4. Maka akan muncul beberapa informasi mengenai no ip komputer anda, kemudian lihatlah no DNS Servers milik anda. Misalkan 10.0.1.2 dan ingatlah nomer tersebut.


5. Kemudian ketiklah perintah sebagai berikut :
    ping -1 500 10.0.1.2 -t lalu tekan enter

kode 10.0.1.2 adalah kode DNS server yang ada di atas, jadi isilah dengan kode DNS server milik anda.
kode 500 adalah kecepatan yang akan di ambil.

 6. Maka akan tampak proses seperti gambar dibawah ini.dan biarkan proses itu berjalan terus selama anda online atau bermain internet baik diwarnet atau di wifi hotspot daerah anda. bila perlu minimize saja tapi ingat jangan di tutup program cmd.exe nya.


Sebagai tambahan : cara ini adalah cara untuk menyedot bandwidth yang sedang digunakan oleh orang lain dalam satu jaringan seperti diwarnet atau di wifi hotspot yang sedang dipakai oleh anda.

Anda juga bisa menambah atau mengurangi kecepatan dengan mengannti angka 500 menjadi 1000, 1500, 2000. tetapi saya sarankan jangan terlalu berlebihan

oke. semoga bermanfaat.

Posting Komentar