Tutorial Buat Tiny Planet dg Photoshop CS 6 (5 STEP)

Hai sob, maaf lama rasanya saya tidak menulis di blog. kali ini saya akan berbagi cara membuat tinny planet seperti di gambar disamping. sesungguhnya apa sih tinny planet ? tinny planet yaitu foto datar, atau lanscape atau juga bisa foto panorama yang diedit menyerupai planet. untuk lebih jelasnya lanjutkan membaca sob. :D
 kalau kalian masih sedikit bingung seperti apa uniknya tinny planet coba buka google gambar lalu ketik tinny planet pasti munculnya gambar seperti dibawah ini sob.



Lucu, unik, bagus pasti banyak deh kesan kalian. he, banyak sekali sih beberapa aplikasi android yang akan mempermudah membuat tinny planet seperti google camera, kalian bisa dapatkan di google search engine atau di google play amun untuk kali ini saya akan coba bagi ilmu buat tiny planet menggunakan photoshop cs 6, walau kalian menggunakan cs yang lain jg bisa sob, namun akan sedikit berbeda. langsung saja.

step 1 : pilih objek yang anda inginkan, NB : objek harus datar dan sisi kanan kirinya memiliki kesamaan untuk mempermudah dan memperbaik hasilnya. kalau objek saya seperti dibawah.
step 2 : ubah ukuran foto menggunakan image > image size lalu sesuaikan ukuran dengan height
step 3 : ubah rotasi ke 180 drajat. Image > image rotation
step 4 : filter > distort > polar coordinats, lalu sesuaikan dengan keinginan saudara menggunakan persentase dibawah gambar, maka hasilnya menjadi seperti berikut.
step 5 : kalian bisa crop dan rotasi sesuka hati , nah sentuhan akhir untuk menghilangkan garis tengah yang bikin jelek, silahkan gunakan blur tool di kiri photoshop pasti ada. setelah itu, pilih yang penghapusan blur, jangan yang putih plong, dan gosokkan pada garis tengah tersebut ke kanan-kiri dan atas bawah. lalu berikan rotasi agar pas hasilnya.
berikut hasilnya...
SELAMAT MENCOBA :D

Posting Komentar