AMD Dirumorkan Akan Hadirkan VGA untuk Penambang Bitcoin

Beberapa bulan yang lalu, harga VGA melejit karena bitcoin sedang sangat trend, namun china cukup membuat penambang dan investor bitcoin ketar ketir karena mengusir banyak penambang di sana, akhirnya untuk mengakali agar penambang tidak merusak harga vga pada umumnya, pihak NVDIA akan menyediakan VGA khusus penambang, dan tampaknya AMD juga bakal mengikuti jejak NVIDIA untuk merilis kartu grafis khusus untuk penambang mata uang kripto/cryptocurrency.

Kabar baik ini berlandaskan foto yang diunggah akun Twitter I_Leak_VN. pada Fotonya menampilkan kartu grafis berlogo XFX, produsen yang membuat kartu grafis AMD. Techspot, pada Minggu 29 Agustus, melansir kartu grafis ini tidak menampilkan output apapun. VGA ini dapat dikatakan sangat mirip dengan kartu grafis yang biasa digunakan oleh penambang kripto.

VGA ini memiliki tata letak kapasitor kartu grafis yang menampilkan bahwa barang tersebut menggunakan chip GPU Navi 21. Sedangkan tampilan dual slot ini hampir sama dengan InstinctM100 Accelerator buatan AMD.

Kartu grafis pada gambar, ditampilkan memiliki dua konektor untuk daya dengan 8 pin yang muncul pada bagian belakang, yang turut mengkonfirmasi bahwa chip yang dipakai adalah Navi 21 ketimbang Navi 22 atau Navi 10.

Sebelumnya, NVIDIA sudah memastikan bahwa kartu grafisnya hanya diperuntukkan untuk players ketimbang pengembang. dikatakan merilis versi Lite Hash Rate (LHR) yang terdapat pada RTX 3080, RTX 3070, dan RTX 3060 Ti.

Kabar lain, AMD pada bulan Maret yang lalu mengatakan mereka tak akan berencana membatasi kemampuan kinerja di chip grafis RDNA 2 miliknya. hal ini terbukti dengan Radeon 6600 XT yang dikatakan sangat kuat untuk penambangan Ethereum dengan hash fee 32MH/s dengan konsumsi daya hanya 55W sehingga dapat dikatakan dua kali lebih efisien dan efektif dari pada GeForce RTX 3060.

Dalam dunia cryptocurrency, tentu ini bakal menjadi good news karena dukungan-dukungan dari perangkat keras sangat penting dalam pertambangan dan pekembangan mata uang kripto.

Posting Komentar