Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bocoran Smartphone Terbaru Google PIXEL 5A, Akankah Hadir di Indonesia?


Baru baru ini mucul berita bahwa Pixel 5a yang akan datang, termasuk ketika Google harus menegur laporan yang mengatakan perangkat ini dibatalkan. Perusahaan google malah mengatakan tidak dan akan tiba "akhir tahun ini".

Hari ini sebuah desas-desus baru memberi tahu kita apa artinya itu sebenarnya, dan tampaknya cellphone yang terjangkau itu akan diluncurkan pada 26 Agustus. kemungkinan akan dibanderol dengan harga $450 atau sekitar 6 jutaan rupiah.

Dalam hal spesifikasi, layar menggunakan 6,4 inci, dengan chipset Snapdragon 765G SoC, 6GB RAM, dan baterai 4.650 mAh. Tidak mengherankan tidak akan ada pengisian daya nirkabel, dan Anda hanya dapat membeli Pixel 5a dalam satu warna yakni hitam.

Ada beberapa fitur yang sama di sektor Kamera akan sama dengan yang ditemukan pada Pixel 5, dan 5a akan memiliki jack headphone dan diberi peringkat IP67 untuk ketahanan air dan debu.

Spesifikasi membuat peningkatan besar dalam kapasitas baterai di atas Pixel 4a 5G, dan lompatan ukuran layar yang layak juga. Kami membandingkannya dengan kind itu karena itulah yang masuk akal, terlepas dari skema penamaan Google yang membingungkan - 4a non-5G jauh lebih kecil dan, yah, tidak memiliki 5G, yang akan dimiliki 5a - menggunakan chipset yang sama dengan 4a 5G, tidak kurang.

Namun sayangnya, bila kita telisik dari gambar, smartphone ini masih menggunakan fingerprint yang menonjol di sisi belakang, kita ketahui hal yang telah banyak dilakukan vendor lain yakni menempatkan fingerprint sensor di samping layar bahkan di bawah layar.

Pixel 5a akan diluncurkan hanya di dua pasar, yaitu sekitar enam kurang dari yang akan melihat Pixel 6 dan Pixel 6 Pro. Kedua pasar ini adalah AS dan Jepang, jelas kedua negara yang sangat membutuhkan beberapa mid-ranger dengan harga yang pantas - tidak seperti di bagian lain dunia di mana ada banyak pilihan.

Mungkinkah Google tidak ingin merilis 5a Eropa atau India, karena tidak ada yang akan membelinya berdasarkan rasio spesifikasi dan harga? Kita hanya bisa berspekulasi, bagaimanapun, semoga google pixel ini sangat baik untuk perkembangan di sektor smartphone dan bisa hadir di Indonesia.

Selengkapnya di FPT

Posting Komentar untuk "Bocoran Smartphone Terbaru Google PIXEL 5A, Akankah Hadir di Indonesia?"