Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hadir Fitur Seperti Whatsapp, GMAIL bisa tarik pesan!

Logo Gmail Baur

Email menjadi salah satu media komunikasi yg tidak sedikit dipakai di segala aktivitas sehari-hari. Terlebih, dalam kehidupan pekerjaan alias bidang profesionalisme, email dijadikan alat surat-menyurat yg resmi.

Tidak jarang ada kesalahan-kesalahan dalam mengirim email, seperti salah penerima, salah info, subjek dan lain lain yang dilakukan oleh pengguna.

Tak usah khawatir, saat ini layanan email tipe Google mail (Gmail) menyediakan fitur yg memungkinkan untuk mengurungkan alias mengabolisi pesan yg dikirimkan.

Gmail menyediakan fitur bernama ‘Undo Send’ alias batalkan kirim yg aktif dengan cara otomatis. Namun, sebagaimana dikutip dari laman techlicious.com, jangka waktu untuk mengabolisi pesan dalam fitur ini hanya lima detik. Karena itu, pemakai wajib mengatur ulang jangka waktu fitur ini sesuai kebutuhan.

Dikutip dari laman Support Google, berikut tutorial mengatur ulang jangka waktu fitur ‘undo send’ pada Gmail:

  • Buka software Gmail pada perangkat Anda
  • Pada tahap kanan atas, klik ‘Settings’
  • Kemudian tekan menu ‘Undo Send’, serta pilih jangka waktu untuk mengabolisi pesan. Terdapat tiga durasi waktu abolisi pengiriman pesan, mulai dari 5, 10, 20 sampai maksimal 30 detik.

Kemudian jika ingin mengabolisi email yg dikirim, bisa dilakukan seusai pemakai cocok mengirimkan pesan. Berikut langkah-langkahnya:

  • Tepat seusai mengirim pesan, akan timbul top-up pengumuman bahwa pesan telah terkirim dibagian kiri bawah.
  • Terdapat dua pilihan dalam top-up pengumuman tersebut, yakni ‘message sent’ serta ‘undo’. Top-up akan timbul dengan durasi sesuai dengan jangka waktu abolisi yg diterapkan sebelumnya.
  • Kemudian pilih menu ‘undo’ untuk mengabolisi pesan
  • Pesan akan otomatis dimasuk ke menu ‘draft’ pada Gmail oleh sistem.

Penjelasan di atas adalah langkah-langkah mengabolisi alias luar biasa email yg telah dikirim pada layanan email Gmail. Fitur ini bisa dijadikan penyelamat bagi berbagai pemakai di situasi genting.

Posting Komentar untuk "Hadir Fitur Seperti Whatsapp, GMAIL bisa tarik pesan!"