Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Google Pixel 6 dihadirkan Dengan Fitur Kamera Melimpah


Tidak dapat disangkal bahwa Google cukup bersemangat tentang duo Google Pixel 6 yang akan datang. Perusahaan mengungkapkan perangkat berbulan-bulan sebelum berencana untuk merilisnya, dan telah mengiklankan Pixel 6 bahkan sebelum mengungkapkan banyak spesifikasi dan fitur-fiturnya. XDA-Developers mengungkapkan daftar fitur yang dapat kita harapkan dari duo Pixel 6, tetapi sebelum membahasnya, mari kita lihat perangkat keras kamera terlebih dahulu.

Sebagian besar dari apa yang kita ketahui tentang kamera Pixel 6 dan 6 Pro adalah dari sisi perangkat kerasnya. Pixel 6 akan memiliki sensor utama Samsung GN1 50MP, dan kamera ultra lebar 12MP. Pixel 6 Pro akan memiliki dua kamera terakhir selain kamera zoom periskop telefoto 48MP 4X. Pixel 6 Pro akan melihat kamera selfie 12MP yang diperbarui.

Dengan ponsel Pixel baru Google, ia akan memanfaatkan pemrosesan gambarnya sendiri untuk mengaktifkan fitur perangkat lunak baru dan meningkatkan kualitas gambar. XDA berhasil mengungkap beberapa fitur baru yang belum pernah terlihat di perangkat Pixel sebelumnya. Fitur-fitur ini ditemukan melalui build internal aplikasi Google Kamera yang bocor (dan dari sumber yang dirahasiakan) dan mungkin berhasil atau tidak sampai ke unit ritel akhir.

  1. Kamera depan sudut lebar: Bukti dalam kode menunjuk ke Pixel 6 Pro (bukan Pixel 6) akan memiliki lensa sudut ultra lebar. Menurut XDA, "sumber kami mengonfirmasi bahwa kamera selfie pada Pixel 6 Pro menawarkan dua tingkat zoom yang telah ditentukan sebelumnya: 0,7X dan 1,0X."
  2. Perekaman video: Kamera utama akan mendukung video 4K @ 60fps, tetapi kamera ultra lebar dan telefoto dibatasi pada 4K @ 30fps. Selain itu, saat merekam pada 4K/60fps, tingkat zoom maksimum adalah 7X. Sementara itu, perekaman pada 4K atau FHD @ 60fps memungkinkan zoom hingga 20X. Ini sama untuk gambar diam.
  3. Keseimbangan putih manual: Google telah berupaya menambahkan fitur ini, tetapi mungkin belum siap. XDA berspekulasi ini mungkin hanya fitur pengembang, yang sesuai dengan filosofi Google untuk menjaga aplikasi kamera sesederhana mungkin.
  4. Penghapus ajaib: Kode bernama "swiss" terkait dengan fitur yang disebut penghapus ajaib. Fitur ini untuk seri Pixel 6 dan juga dapat dipercepat oleh TPU (Tensor Processing Unit) Chip Tensor. Ini berspekulasi untuk membiarkan Anda dengan mudah menghapus objek atau orang dari sebuah gambar.
  5. Deblur wajah: Ini adalah fitur yang telah dikonfirmasi oleh Google. Ia bekerja dengan mengambil bingkai tambahan dari subjek menggunakan kamera ultra-lebar pada saat yang sama mengambil bingkai HDR dari kamera utama. TPU kemudian memproses detail dari kedua kamera untuk menghilangkan blur wajah yang mungkin telah ditangkap dalam gerakan.
  6. Scene Lock: Fitur ini baru-baru ini diasosiasikan dengan codename "naruto". Scene Lock mungkin terkait dengan AF/AE lock tetapi belum jelas apa tujuannya.
  7. Dukungan mikrofon Bluetooth: Fitur ini diberi nama kode: "safir" dan kode menunjukkan fitur tersebut akan datang, tetapi sumber XDA tidak dapat menguatkannya.
  8. Motion Blur: menyarankan bahwa fitur baru akan memungkinkan pengguna menambahkan "efek blur kreatif ke foto Anda" sesuai kode.
  9. "Nima estetika: tampaknya terkait dengan fitur "Top Shot" Google saat Motion Photo diaktifkan. Fitur ini tampaknya dipercepat oleh TPU Tensor.
  10. Baby mode: ini bisa menjadi fitur auto-capture yang akan mengenali dan menangkap bayi dan balita di saat-saat lucu saat mereka bermain atau banyak bergerak.

Sekali lagi, fitur-fitur ini mungkin atau mungkin tidak sampai ke perangkat keras akhir Pixel 6. Lihat laporan XDA lengkap untuk melihat rincian lengkap dari masing-masing fitur ini dan baris kode yang ditemukan.

Posting Komentar untuk "Google Pixel 6 dihadirkan Dengan Fitur Kamera Melimpah"