Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Monitor Berkedip, Ada Glitch atau Bergaris di Windows 10

Hai hai hai... jumpa lagi dengan mimin di sini. Monitor adalah kebutuhan yang sangat penting untuk kalian yang memiliki pc, bahkan yang tidak pakai pc pun. Kenyamanan monitor tentu sangat penting, apalagi monitor mengalami masalah-masalah seperti layar bergerak, adanya kedipan, glitch dan lain sebagainya.

Kebetulan admin sahabat tekno baru saja mendapatkan monitor baru, hadiah dari giveaway youtube GTID, mimin dapat monitor SPC SM 32 HD, nah ketika pasang hdmi tiba-tiba ada glitch atau kedipan-kedipan kecil, jangan buru-buru klaim monitor anda rusak dan cari tutorial mengatasi monitor rusak atau monitor berkedip. Hal ini bisa terjadi karena dua hal, yang pertama karena kesalahan kabel, kedua karena ada  kesalahan sistem.

Sebelum saya memaparkan tutorialnya, saya paparkan dulu spesifikasi pc yang saya pakai:

Sebelum ke sistem, cek terlebih dahulu kabel-kabel apakah sudah terpasang dengan benar, bila tetap terjadi kesalahan tersebut, bisa menggunakan tutorial berikut:

1. Buka Display Setting dengan klik kanan pada desktop kalian

2. Pilih Advanced Display Setting
3. Ganti refresh rate kalian ke yang lebih rendah.
Hal ini dikarenakan refresh rate yang tinggi, terbukti ketika saya ganti ke 144 hz, layar mulai berkedip, ketika saya setting dengan 60 hz, layar kembali normal. Sepertinya ini dikarenakan kekuatan igpu yang kurang, sehingga saya harus turunkan refresh rate.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Monitor Berkedip, Ada Glitch atau Bergaris di Windows 10"