Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apple iPhone 14 Pro series diperkirakan hadir Full Layar

Kabar baru dari Apple, dilansir dari gsmarena bahwa baru-baru ini ada rumor tentang tipe terbaru mereka yakni iphone 14. Peluncuran sort iPhone Pro Apple pada tahun 2022 akan memiliki tampilan lubang untuk pertama kalinya, TheElec telah belajar. Model iPhone Pro 6,06 inci dan iPhone Pro Max 6,7 inci akan memiliki layar berlubang, kata sumber.

Dua sort lainnya, sort iPhone 6,06 inci biasa dan iPhone Max 6,7 inci akan terus memiliki lekukan seperti yang mereka lakukan untuk versi pada seri iPhone 13. Tampilan lubang memiliki lubang kecil di bagian atas untuk kamera selfie, bukan takik, yang memungkinkan layar penuh.

Kunci dari teknologi untuk menawarkan pengalaman layar penuh yang imersif adalah facet tampilan di sekitar lubang untuk mempertahankan resolusi dan warna dengan facet tampilan lainnya. Apple juga akan menerapkan transistor movie tipis polikristalin oksida (LTPO) suhu rendah (TFT) untuk panel OLED pada sort Pro yang diluncurkan tahun depan, yang mungkin akan disebut iPhone 14.

Cupertino menerapkan LTPO OLED pada sort Pro iPhone thirteen untuk pertama kalinya tahun ini. Teknologi ini memungkinkan layar memiliki kecepatan refresh variabel 120Hz. Panel LTPO OLED hanya dipasok oleh Samsung Display.

Untuk panel OLED pada sort iPhone 14 Pro, LG Display juga siap memasok panel yang dibutuhkan. LG Display saat ini memiliki peta jalan untuk mengembangkan teknologi kamera hole-display dan under-display miliknya sendiri. Yang terakhir hanya menunjukkan lubang saat kamera selfie menyala dan kembali ke layar saat dimatikan. LG Display akan memasok panel LTPO OLED lubang-display sendiri jika Apple menyetujuinya.

Sementara itu, Philoptics, pembuat peralatan laser, telah mengumumkan awal bulan ini bahwa mereka telah menandatangani kontrak pasokan peralatan produksi layar dengan Samsung Display. Peralatan tersebut kemungkinan untuk sistem laser yang akan digunakan pada panel layar berlubang yang rencananya akan dipasok oleh Samsung Display untuk seri iPhone 14.

Pembuat panel screen Korea Selatan telah menggunakan peralatan laser etching yang disebut hole-in-active-area, yang disebut HIAA oleh perusahaan, untuk hole-display. Philoptics memasok sistem laser, sedangkan Wonik IPS menyediakan bilik untuk peralatan.

Sementara itu, BOE akan terus hanya memasok panel TFT OLED silikon polikristalin (LTPS) suhu rendah ke Apple tahun depan. Pembuat panel layar Cina kemungkinan akan mulai memasok panel LTPO TFT OLED ke pembuat iPhone paling cepat pada tahun 2023.

Samsung adalah yang pertama memperkenalkan tampilan lubang di cellphone pada tahun 2019 dengan seri Galaxy S10.

Posting Komentar untuk "Apple iPhone 14 Pro series diperkirakan hadir Full Layar "