Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lima Smartwatch Terkini Unggulan Raksasa Teknologi Global 2021

Arloji pintar alias smartwatch menarik banyak peminat untuk digunakan pada pergelangan tangan. Teknologi yang menawarkan beragam fitur tersebut terus diperbarui, seperti layaknya ponsel. Tak heran, jika beragam raksasa teknologi dunia berlomba-lomba menciptakan sejumlah seri smartwatch. Jika tertarik untuk mengganti jam tangan tradisional, maka Anda dapat menyimak ulasan berikut untuk menemukan smartwatch yang sesuai dengan kebutuhan serta selera Anda.


sumber: https://www.apple.com/id/apple-watch-series-7/

1.       1. Apple Watch Series 7

Apple yang lekat dengan eksklusivitasnya kembali meluncurkan produk terbaru, Watch Series 7. Perusahaan kawakan Amerika Serikat ini merombak desain dasar, agar tampilan layar tampak lebih besar. Kapasitas penyimpanan internal pun mencapai 32 GB. Seri ini mampu mengukur kadar oksigen darah dan menghitung detak jantung penggunanya. Baterai yang dapat bertahan hingga 36 jam ini juga dapat mengisi daya lebih cepat sebab hanya membutuhkan 45 menit untuk mencapai 80%. Watch Series 7 memanfaatkan sistem operasi WatchOS 8. Harga yang dibanderol pun beragam, berdasarkan ukuran, jenis bahan, dan tipe yang diinginkan. Konsumen dapat membelinya dengan US$ 400 dolar hingga US$ 844 dolar yang setara dengan Rp 5,7 juta sampai Rp 12,1 juta.

 2.   Samsung Galaxy Watch 4

Serupa dengan ponsel, smartwatch jebolan Samsung kerap dinanti banyak orang. Arloji ini terbagi atas Watch4 Bluetooth dan Watch4 Classic Bluetooth yang hanya dapat digunakan Android dengan sistem operasi (OS) Wear OS. Samsung Galaxy Watch 4 memiliki kapasitas (internal storage) 16 GB. Perusahaan asal Korea Selatan ini mengklaim, baterai mampu bertahan hingga 40 jam. Salah satu daya tarik Galaxy Watch 4 yakni berhasil mengemas beragam sensor yang mencakup sensor detak jantung dan analisis impedansi bioelektrik. Konsumen yang tertarik untuk membeli arloji pintar ini perlu merogo Rp 4,3 juta hingga Rp 5,7 juta, bergantung pada tipe yang dipilih. Penggunaan barang canggih untuk meningkatkan produktifitas dan efektivitas sudah lumrah. Selain itu, hiburan juga telah berkembang seperti bermain game online. Bisa diunduh di Playstore ataupun langsung ke situs m88 asia.

3.       Huawei Watch GT 3

Huawei, salah satu merek andalan China baru saja memperkenalkan produk smartwatch terbaru dengan seri Watch GT 3. Sistem operasi yang digunakan berupa HarmonyOS yang jadi jembatan ketika Huawei tak dapat terhubung dengan OS Android. Seperti smartwatch pada umumnya, seri Watch GT 3 dilengkapi dengan beragam fitur pemantau kesehatan, seperti memantau detak jantung, saturasi oksigen, bahkan kesehatan mental. Baterai Watch GT 3 dapat bertahan selama 14 hari dengan penggunaan umum, serta delapan hari dalam penggunaan berat. Kapasitas internalnya mencapai 16 GB dengan internal RAM sebesar dua GB. Harga smartwatch ini berkisar Rp 3,4 juta hingga Rp 3,5 juta.

 4.      Fitbit Sense

Seri Sense merupakan smartwatch andalan Fitbit hingga kini. Produk ini memiliki beragam sensor, termasuk Near Field Communication (NFC) yang memungkinkan pengguna bertransaksi nontunai. Selain itu, daya tahan baterai mencapai lebih dari enam hari dengan kecepatan pengisian hingga 80% sekitar 40 menit. Fitbit Sense menawarkan beragam fitur, mulai dari kesehatan, kebugaran hingga bertansaksi melalui Fitbit Pay. Meski demikian, kapasitas penyimpanan internalnya hanya empat GB, lebih rendah dibandingkan para pesaingnya. Arloji pintar ini bisa dimiliki dengan merogoh kocek sebesar US$ 300 dolar atau Rp 4,3 juta. Perlu diketahui, Fitbit Sense hanya dapat terhubung dengan ponsel yang minimal bersistem operasi Apple iOS 12.2 dan Android OS 8.0.

 5.       TicWatch Pro 3 Ultra GPS

TicWatch Pro 3 Ultra sesuai digunakan bagi para petualang yang kerap menghabiskan waktu di luar ruang. Sebab layar AMOLED terbarunya hanya menyerap sedikit daya, sehingga baterai dapat bertahan lebih lama. Daya tahan baterai mencapai 72 jam dalam mode pintar, namun dapat tetap menyala hingga 45 hari ketika mengaktifkan mode esensial. Seri arloji pintar TicWatch ini berkapasitas delapan GB. Serupa dengan smartwatch lainnya, TicWatch mampu mengukur detak jantung serta memantau pola tidur penggunanya. Dengan sistem operasi Wear OS milik Google, TicWatch Pro 3 Ultra GPS didukung dengan sensor NFC untuk pembayaran melalui Google Pay. Konsumen dapat merogoh kocek US$ 300 dolar, setara Rp 4,3 juta rupiah untuk mendapatkan TicWatch Pro 3 Ultra GPS.

Posting Komentar untuk "Lima Smartwatch Terkini Unggulan Raksasa Teknologi Global 2021"