-->

Iphone SE 2022 Resmi Rilis, Ini Spesifikasi dan Harganya

Dilansir dari Inews, iPhone SE Apple adalah ponsel kecil berbiaya rendah yang sangat bagus sehingga membuat kami mempertanyakan seluruh konsep ponsel seharga $1.000, dan akan diperbarui untuk tahun 2022. SE generasi ketiga ini memperbarui model tahun 2020 dengan menambahkan sub-6GHz 5G, bersama dengan A15 Bionic dalam seri iPhone 13.

IPhone SE 2022 mempertahankan faktor bentuknya yang kecil dan layar 4,7 inci, bersama dengan beberapa bezel tebal yang langsung keluar dari 2017. Harganya $ 429  atau sekitar 6 jutaan rupiah untuk model 64GB dasar, sebuah benjolan di atas MSRP model sebelumnya sebesar $ 399. SE tetap dengan hanya satu kamera 12 megapiksel f/1.8 di panel belakang, tetapi mendapatkan beberapa peningkatan fotografi berbasis perangkat lunak, berkat prosesor yang lebih baru. Deep Fusion dan HDR 4 kini disertakan, yang menawarkan penanganan adegan kontras tinggi dan pengurangan noise yang lebih baik, dan keduanya disertakan di iPhone 13.

Apple juga mengatakan chipset A15 membantu meningkatkan masa pakai baterai – bukan salah satu kekuatan SE sebelumnya – dan dalam pengarahan kelompok bersikeras untuk tetap “di latar belakang,” menegaskan bahwa ponsel memiliki baterai yang lebih besar. Apple menjanjikan ponsel baru ini akan mendapatkan pemutaran video hingga 15 jam, pemutaran video streaming hingga 10 jam, dan pemutaran audio hingga 50 jam. Itu semua naik dari SE generasi sebelumnya; menurut halaman spesifikasi teknologi Apple yang sekarang dihapus untuk ponsel itu (yang kami ambil tangkapan layarnya sebelum acara hari Selasa), ponsel itu bisa mendapatkan hingga 13 jam pemutaran video, hingga 8 jam pemutaran video streaming, dan hingga 40 jam dari pemutaran audio.

Apple juga melihat peningkatan baterai yang baik dengan menempatkan baterai yang lebih besar di jajaran iPhone 13, jadi tidak terlalu mengejutkan untuk melihat perusahaan mengulangi keputusan itu dengan SE baru. Tetapi Anda masih akan mendapatkan masa pakai baterai yang lebih baik dengan membeli salah satu model iPhone 13.

Iphone Mini, yang memiliki baterai paling lemah dari kelompok itu, mendapatkan hingga 17 jam pemutaran video, 13 jam pemutaran video streaming, dan hingga 55 jam pemutaran audio. Semuanya lebih tinggi dari SE generasi ketiga, meskipun SE memiliki chip yang sama, secara fisik perangkat lebih besar, dan tidak mendukung mmWave 5G yang boros baterai. Dan Apple memilih untuk mempertahankan dimensi yang sama persis dari iPhone SE generasi kedua hingga ketiga. Jika telah memutuskan untuk membuat ponsel sedikit lebih tebal, itu mungkin dapat meningkatkan baterai lebih banyak lagi.

iPhone SE terbaru ini mempertahankan peringkat IP67 untuk ketahanan dan masih menyertakan sensor Touch ID untuk membuka kunci biometrik. Apple menyebut kaca panel depan dan belakang ponsel sebagai "kaca terberat di smartphone." Pengisian daya nirkabel Qi masih didukung, meskipun tidak memiliki MagSafe. Praorder dimulai Jumat ini, 11 Maret, dan iPhone SE akan dikirimkan pada 18 Maret.

LihatTutupKomentar