-->

Prosesor Apple Mac Pro 2022 dan detail rilis terungkap sebagai nama 'Ekstrim' yang diharapkan oleh analis Apple

source: Apple ID

Menurut new leaks, M1 Ultra hanyalah awal dari arsitektur UltraFusion Apple. Mac Pro berikutnya mungkin tidak akan mendarat hingga musim gugur, tetapi dapat memberikan lompatan besar lainnya di atas Apple M1 Ultra di Mac Studio dengan M1 Extreme.

Informasi lebih lanjut tentang Mac Pro dan potensi SoC telah muncul secara online, mengikuti peta jalan @LeaksApplePro yang kami diskusikan kemarin. Konon, Apple akan merilis Mac Pro berikutnya akhir tahun ini, kemungkinan di WWDC 2022 pada bulan Juni. Namun, @LeaksApplePro mengklaim bahwa Apple tidak akan siap untuk mengirimkan mesin hingga Q3 2022, jadi setidaknya sebulan lebih lambat dari WWDC 2022.

@LeaksApplePro juga menyebutkan bahwa Mac Pro akan dikirimkan dengan dua atau bahkan empat M1 Ultra SoCs. Menurut Majin Bu, Apple telah menamai mantan 'Redfern'; dia tidak menyebutkan kemungkinan quad-M1 Ultra. Selain itu, Majin Bu menyatakan bahwa Redfern menggunakan jembatan dengan nama kode 'DAISYXL', yang dibangun di atas 'DAISY1' dan 'DAISY2', yang dipasarkan Apple sebagai arsitektur UltraFusion-nya.

Secara terpisah, Mark Gurman telah menegaskan kembali bahwa Apple telah mengembangkan M1 Ultra ganda, yang disebut 'Extreme' ketika Gurman membahas seri M2 yang akan datang. Dilaporkan, SoC yang tidak disebutkan namanya akan menskalakan hingga 40 core CPU dan 128 core GPU, meskipun mungkin ada opsi bertenaga lebih rendah dengan 96 core GPU. Agaknya, menggabungkan dua M1 Ultra SoC akan memungkinkan Apple menawarkan Mac Pro dengan memori terpadu (RAM) 256 GB. Sebagai perbandingan, M1 Ultra membatasi Mac Studio hingga 128 GB memori terpadu.

Majin Bu menambahkan bahwa Apple akan merilis Mac Pro dengan Redfern pada bulan September, bukan musim panas ini. Jika itu masalahnya, mesin itu bisa tiba bersama iPhone andalan Apple berikutnya, yang diyakini berada di jalur untuk peluncuran September seperti biasanya.

LihatTutupKomentar