-->

Update iOS and iPadOS 15.4: Face ID Tetap Berfungsi saat Bermasker

Semalam Apple meluncurkan iOS 15.4 dan iPadOS 15.4 untuk model yang kompatibel. Pembaruan ini mencakup beberapa perubahan kecil, bersama dengan pembaruan besar untuk ID Wajah seperti yang kami baca dari GSM Arena.

Ulasan dari macstories tentang face id sebagai berikut.

Jika Universal Control akan mendorong pengguna iPad untuk meningkatkan ke 15.4, ada tambahan besar lainnya yang akan langsung meyakinkan jutaan pengguna iPhone untuk segera mendapatkan iOS 15.4: ID Wajah dengan Masker.

Dimulai dengan iOS 15.4, Anda akan dapat membuka kunci iPhone Anda dengan ID Wajah meskipun Anda mengenakan topeng dengan mengaktifkan sakelar opsional di Pengaturan ID Wajah & Kode Sandi berlabel 'ID Wajah dengan Masker'. Tentu saja, ini tidak seperti kamera TrueDepth iPhone yang tiba-tiba dapat melihat melalui masker dan penutup wajah; alih-alih, dalam mengaktifkan opsi ini, Anda menerima pertukaran keamanan karena ID Wajah hanya akan mengenali "fitur unik di sekitar area mata" untuk mengautentikasi Anda.

Sementara ID Wajah biasa berfungsi dengan pengenalan wajah penuh, mengaktifkan sakelar ini membuat ID Wajah kurang aman tetapi menambah kenyamanan membuka kunci ponsel saat Anda keluar dan mengenakan topeng tanpa harus mengetikkan kode sandi Anda atau menggunakan buka kunci Apple Watch. Ini adalah kompromi yang harus Anda terima, dan itulah opsi yang saya ingin Apple luncurkan dua tahun lalu ketika pandemi melanda.

Berikut adalah beberapa hal yang harus Anda ketahui tentang ID Wajah dengan Masker. Menurut Apple, ID Wajah "paling akurat" ketika diatur untuk pengenalan wajah penuh, yang masuk akal. ID Wajah dengan Topeng hanya tersedia di iPhone 12 generasi dan yang lebih baru, meninggalkan iPhone X dan 11 dari ini – mengejutkan, mengingat kedua model memiliki kamera TrueDepth dengan ID Wajah. Dalam sentuhan yang bagus, Apple mengurangi penurunan keamanan dengan menegakkan kesadaran perhatian: jika Anda mengenakan topeng dan ingin membuka kunci dengan ID Wajah, Anda harus selalu melihat ke bawah ke iPhone Anda, bahkan jika Anda tidak biasanya menggunakan pengaturan 'Memerlukan Perhatian untuk ID Wajah'.

ID Wajah dengan Masker tidak mendukung kacamata hitam, tetapi Apple membuat opsi terpisah untuk orang yang memakai kacamata. Baik di Pengaturan dan selama penyiapan ID Wajah, Anda dapat menambahkan kacamata yang biasa Anda pakai dan menjadikannya bagian dari ID Wajah dengan Masker. Jika Anda mengenakan kacamata saat mengatur ID Wajah dengan Masker, sistem akan meminta Anda untuk melepasnya untuk pemindaian ketiga; jika tidak, Anda dapat menambahkan kacamata nanti di Pengaturan dan Anda akan melihat berapa banyak pasangan yang telah Anda tambahkan di bagian ID Wajah dengan Topeng.

Berbicara tentang penyiapan, seluruh alur telah direvisi untuk menyertakan halaman 'Gunakan ID Wajah dengan Masker' yang menonjol yang memungkinkan Anda memilih apakah Anda ingin tetap menggunakan pengenalan wajah penuh atau menggunakan ID Wajah dengan Masker. Tidak mungkin untuk dilewatkan.

Meskipun ada trade-off keamanan, ID Wajah dengan Masker adalah apa yang telah lama saya bantah oleh Apple seharusnya dibangun bertahun-tahun yang lalu untuk membuat pengenalan wajah tidak terlalu merepotkan di era pandemi: izinkan saya memilih untuk melepaskan beberapa keamanan dengan memberi tahu sistem untuk memindai saya area mata saja, sehingga saya dapat tetap menggunakan ID Wajah seperti biasanya tanpa solusi lain (yaitu membuka kunci Apple Watch). Itulah tepatnya yang ditambahkan Apple di iOS 15.4, dan ini bekerja dengan sangat baik: ID Wajah dengan Masker membutuhkan waktu sepersekian detik lebih lama daripada ID Wajah biasa, tetapi selalu bekerja dengan andal untuk saya dan saya tidak perlu memikirkannya.

Saya tidak punya hal lain untuk dikatakan tentang ID Wajah dengan Masker. Saya akan senang memiliki fitur ini pada tahun 2020 dan awal 2021 ketika kami selalu mengenakan masker di luar ruangan. Karena saya pribadi akan terus memakai masker di dalam ruangan untuk masa mendatang, saya masih senang fitur ini ada dan saya tidak membayangkan menonaktifkannya dalam waktu dekat. Semoga iPad Pro generasi berikutnya dengan ID Wajah akan mendapatkan fitur ini juga.

Sayangnya, Apple sebagai Apple telah memutuskan bahwa fitur ini hanya akan berfungsi pada iPhone 12 dan model yang lebih baru. Ini berarti semua pengguna iPhone X, Xs, dan Xr sudah mulai ditinggalkan.

LihatTutupKomentar