-->

Cara Meningkatkan Traffic Blog dari Pinterest Terbaru 2022 (Auto Cuan)

Kalian mungkin pernah melihat logo Pinterest di situs web dan bertanya-tanya tentang apa lingkaran merah kecil dengan huruf 'P' putih itu. 

Pengertian Pinterest

Lalu apa sebenarnya Pinterest? merupakan suatu hosting gambar dan platform berbagi yang dirancang untuk inspirasi dan proyek, yang disebut 'pin' atau kalau diindonesiakan 'papan', fungsi utaman aplikais ini untuk menyimpan dan berbagi macam-macam ide kalian yang dipusatkan di sekitar papan, dengan setiap gambar dijuluki 'pin'. Anda dapat membuat papan untuk apa saja – pernikahan, dekorasi rumah, proyek DIY, liburan – dan menyematkan gambar apa pun ke papan itu. Ini seperti memiliki papan 'visi' atau 'impian' di rumah Anda dengan guntingan dari majalah yang Anda sematkan padanya.

Cara Meningkatkan Traffic Blog dari Pinterest Terbaru 2022

Tentu traffic dari pinterest akan membawa kalian ke cuan yang lebih banyak pula, selain bermain SEO kita juga bisa bermain di platform ini ataupun media sosial lainnya. Lalu bagaiamana mendapatkan banyak traffic blog dari pinterest? berikut kami paparkan caranya secara rinci.

1. Buat akun pinterest dengan tema tertentu dan fokus.

Hail yang pertama kami tekankan ketika mendapatkan traffic blog dari pinterest adalah tema dan fokus, Kenapa harus fokus, agar pengunjung kita jelas dan orang yang mencari jelas juga. Contoh ketika kalian memiliki blog bertemakan properti maka akun kalian harus fokus pada tema tersebut juga. Seperti gambar di bawah ini. 
Source: Homebunch
Bagaimana dengan tema lain? bisa saja seperti tentang kecantikan, makanan dan lain sebagainya. Pasti muncul juga pertanyaan, dari mana mendapatkan gambar tersebut? bebas, dari manapun karena pinterest tidak banyak memperhatikan soal hak cipta, ya bisa juga tentu kalian isi juga deskripsi dari foto mana itu datang atau didapatkan.

2. Post foto minimal 50 foto perhari.

Hal ke dua untuk optimalisasi traffic blog dari pinterest yakni unggah foto sebanyak mungkin. Kenapa harus 50 foto perhari? agar trafic kalian cepat dan akun semakin berkembang, tentu tidak hanya post foto ya, kalian harus juga menyertakan link yang menuju salah satu artikel di blog, hal ini agar pengunjung akun bisa membuka blog dengan tema tertentu tersebut. Berikut screenshot impresi dari salah satu akun saya.

3. Tips Soal Link di Postingan

Traffic blog dari pinterest perlu tips khusus. Dari ilmu yang saya dapatkan, pinterest akan memblokir website yang terlalu banyak terpost dan website tersebut tidak terverifikasi atau menjalin kerja sama dengan pinterest, jadi kami sarankan kalian bisa menggunakan twitter.com, bit.ly ataupun website lain sebagai perujuk ke website kalian.

Kesimpulan

Menjadi blogger harus siap dengan macam-macam tips dan trik, pinterest to blog traffic salah satu solusi yang bisa kalian coba, dengan ketekunan saya rasa kalian juga bisa meningkatkan traffic dan hasil adsense yang berlimpah, semoga solusi ini bisa menjadi alat bantu kalian untuk mendatangkan traffic.
 
Sekian dulu tips dan trik dari kami, silahkan komen bila ada pertanyaan dan saran. Stay Up To Date gais.

Thanks to Fatimacoeg karena sebagian ilmu di artikel ini adalah pembelajaran dari website dan youtube fatimacoeg. 

LihatTutupKomentar