Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus Kontak Duplikat di Iphone dan Android dengan Cepat

Sebagai pengguna smartphone tentu kita akan risih bila kontak di hp kita banyak yang duplikat, baik duplikat nama ataupun duplikat nomor. banyak cara untuk menghapus kontak duplikat di perangkat iphone ataupun di android. Berikut caranya.

Cara Menghapus Kontak Duplikat di Iphone

Cara Menghapus Kontak Duplikat di Iphone Via Icloud

1. Pastikan kontak iCloud disinkronkan dengan Mac Anda. Lakukan ini dengan mengeklik logo Apple di sudut kiri atas layar, mengeklik Preferensi Sistem, dan memastikan bahwa Kontak dicentang di bawah Aplikasi di Mac ini menggunakan iCloud. Anda dapat keluar dari pengaturan setelah ini.

2. Masuk ke aplikasi Kontak di Mac Anda. (Jika Anda tidak dapat menemukannya, gunakan Command + Space bar untuk pencarian sorotan atau pergi ke sudut kanan atas dan alihkan ikon kaca pembesar untuk mencarinya.)

3. Di aplikasi Kontak, Anda akan melihat semua nama, nomor, dan alamat yang telah Anda kumpulkan dan sinkronkan di seluruh perangkat selama bertahun-tahun. Untuk mengumpulkan semua kontak duplikat Anda sekaligus, pergi ke bagian atas layar, klik Kartu dan pilih Cari Duplikat.

4. Setelah beberapa saat, Apple akan memberi tahu Anda berapa banyak salinan yang Anda miliki, dan memberi Anda opsi untuk tumpang tindih dalam penggabungan. Munculan ini juga menyertakan kotak tanda centang yang menanyakan apakah Anda ingin menggabungkan kontak yang memiliki nama yang sama tetapi informasi berbeda yang tercantum di bawahnya -- seperti yang satu memiliki alamat email versus yang lain memiliki nomor telepon. Jika Anda ingin melakukan ini juga, centang kotak sebelum menekan tombol Gabung biru di sebelah kanan. Aplikasi akan mengambilnya dari sana.

Penting untuk diperhatikan bahwa jika Anda memiliki dua kontak berbeda yang memiliki nama yang sama dan mengikuti langkah-langkah ini, kedua nomor tersebut akan ditambahkan ke kontak yang tersisa. Untuk menghindari mencampuradukkan orang-orang yang terpisah, masuk ke kartu masing-masing orang dan gunakan sesuatu dalam nama mereka untuk membedakan mereka.

Ketika semua dikatakan dan dilakukan, telepon Anda harus bebas dari selusin kontak. Dan alih-alih berpotensi memakan waktu berjam-jam, itu hanya membutuhkan beberapa penekanan tombol.

Cara Menghapus Kontak Duplikat di Iphone Via Aplikasi Pihak ke 3


pertama unduh aplikasi Contact Manager & Backup di App Store lalu buka

2. Pilih menu duplikat name untuk mencari nama yang sama lalu klik tombol marge untuk menggabungkan kontak dan tunggu hingga proses selesai

3. Pilih menu duplikat number untuk mencari nomor yang sama dan lakukan marge juga.

Cara Menghapus Kontak Duplikat di Android 

Cara Menghapus Kontak Duplikat di Android via Google Contact

  1. Buka aplikasi Google Kontak di ponsel Anda.
  2. Temukan kontak yang ingin Anda hapus dan ketuk di atasnya.
  3. Hapus Kontak dengan Aplikasi Google Kontak
  4. Ketuk tiga titik di sudut kanan atas.
  5. Pilih Hapus.
  6. Konfirmasikan bahwa Anda ingin menghapus kontak.

Cara Menghapus Kontak Duplikat di Android Via Aplikasi


Ada banyak aplikasi pengganti kontak yang solid di Play Store dengan berbagai fitur khusus. Salah satu contohnya adalah Duplicate Contacts Fixer and Remover yang tidak hanya menyinkronkan kontak Anda tetapi juga menghilangkan duplikat lebih cepat.
  1. Buka aplikasi Duplicate Contacts Fixer and Remover di ponsel Anda.
  2. Pilih akun yang ingin Anda hapus duplikat kontaknya.
  3. Ketuk tombol Temukan Duplikat di dalam aplikasi.
  4. Hapus Kontak Duplikat dengan Aplikasi Perbaiki Kontak Duplikat
Setelah pemindaian dijalankan, aplikasi akan menampilkan semua kontak duplikat dan serupa dalam daftar Anda.
Ketuk tombol Hapus Duplikat, dan aplikasi akan menghapus semua duplikat yang ditemukan.
Senang rasanya melihat daftar kontak Anda dan mengetahui bahwa tidak ada lagi duplikat yang membuang-buang waktu Anda. Di antara aplikasi pihak ketiga yang tersedia di Play Store dan aplikasi Kontak Google sendiri, ada cara bagi Anda untuk menyingkirkan duplikat tersebut dengan cepat dan mudah.

Posting Komentar untuk "Cara Menghapus Kontak Duplikat di Iphone dan Android dengan Cepat"