Spesifikasi Google Pixel 7

Pixel 7 dan Pixel 7 Pro — smartphone unggulan Google yang akan datang — spesifikasi tampilan telah muncul secara online, jauh sebelum peluncuran handset akhir tahun ini. Smartphone ini diperkirakan akan menampilkan tampilan yang sama dengan Pixel 6 dan Pixel 6 Pro yang memulai debutnya tahun lalu. Perusahaan menggoda handset generasi berikutnya pada konferensi pengembang Google I/O tahunan awal bulan ini dan mengungkapkan bahwa mereka akan ditenagai oleh Tensor SoC yang diperbarui, dan akan berjalan di Android 13 out-of-the-box.

Menurut kode di Android Open Source Project (AOSP) yang ditemukan oleh 9to5Google, Pixel 7 dan Pixel 7 Pro masing-masing akan dilengkapi dengan layar Samsung yang sama dengan Pixel 6 dan Pixel 6 Pro. Driver tampilan untuk Pixel 7 yang diberi kode nama Cheetah diberi tag C10, sedangkan driver untuk Pixel 7 Pro dengan kode nama Panther diberi tag P10. Kedua file mengungkapkan spesifikasi handset yang akan datang, menurut laporan itu.

Sama seperti Pixel 6, Pixel 7 mendatang akan menampilkan layar full-HD+ (1.080x2.400 piksel) dengan kecepatan refresh 90Hz, karena kodenya menunjukkan penggunaan panel S6E3FC3 Samsung. Sementara spesifikasi layar tetap sama, layar diperkirakan sedikit lebih kecil dari Pixel 6 — dengan tinggi dan lebar masing-masing diturunkan 2mm dan 1mm.

Sementara itu Pixel 7 Pro akan dilengkapi dengan layar QHD+ (1.440x3.120) piksel yang sama dengan kecepatan refresh 120Hz — sama seperti Pixel 6 Pro yang diluncurkan pada tahun 2021, menggunakan panel Samsung S6E3HC3 yang sama, menurut driver Google kode. Berbeda dengan Pixel 7, model Pro akan menawarkan ukuran layar yang sama dengan pendahulunya.

Driver untuk layar Pixel 7 Pro juga menyarankan bahwa model kelas atas dapat menawarkan pengguna kemampuan untuk menampilkan konten dalam mode 1080p melalui pengaturan yang baru-baru ini terlihat di Android 13. Meskipun ini akan menurunkan pengalaman menonton di smartphone, ini dapat membantu menghemat baterai — fitur yang ditawarkan pada ponsel cerdas lain dengan tampilan resolusi tinggi. Sementara itu, Google belum secara resmi mengungkapkan spesifikasi lengkap Pixel 7 dan Pixel 7 Pro, menjelang debut yang diharapkan akhir tahun ini.

Posting Komentar