Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beta terakhir Android 13 sudah tayang, Siap rilis resmi berikutnya

Kemarin Google telah merilis beta keempat dan terakhir Android 13. Rilis resmi berikutnya, dan perusahaan mengatakan kami sekarang "hanya beberapa minggu lagi" dari saat itu menyentuh perangkat Pixel yang didukung.

Beta keempat Android 13 dimaksudkan agar pengembang aplikasi dapat melakukan pengujian dan pengembangan akhir dengan mempertimbangkan rilis baru. Build ini sebenarnya adalah kandidat rilis Android 13 untuk perangkat Pixel dan Android Emulator.

Sejak Stabilitas Platform dicapai dengan beta sebelumnya, semua permukaan aplikasi telah final sejak saat itu, termasuk API SDK dan NDK, perilaku sistem yang menghadap aplikasi, dan pembatasan pada antarmuka non-SDK. Beta 4 / Kandidat Rilis yang keluar hari ini hadir dengan perbaikan untuk masalah yang dilaporkan sebelumnya, dan harus menjadi versi perangkat lunak pra-rilis yang paling stabil.

Android 13 hadir dengan fitur privasi baru seperti izin pemberitahuan dan pemilih foto yang diubah, ikon aplikasi bertema, dukungan bahasa per aplikasi, video HDR, Bluetooth LE Audio, dan dukungan untuk MIDI 2.0 melalui USB. Ada juga alat yang lebih baik bagi pengembang aplikasi untuk memanfaatkan tablet dan perangkat layar besar, memperluas apa yang ada di Android 12L.

Jika Pixel Anda sudah terdaftar dalam program beta publik Google, Anda akan menerima build baru ini sebagai pembaruan over-the-air dalam beberapa jam berikutnya atau beberapa hari ke depan. Jika Anda ingin mencoba build ini, Anda dapat melakukannya dengan mendaftar ke program di sini - setelah selesai, rilis baru akan dikirimkan kepada Anda dengan cara yang sama seperti pembaruan lainnya.

Source: Android Developers Blog: Final Android 13 Beta update, official release is next! (googleblog.com)

Posting Komentar untuk "Beta terakhir Android 13 sudah tayang, Siap rilis resmi berikutnya"