-->

Spesifikasi Realme 9i 5G

Realme meluncurkan 9i pada bulan Januari dan menindaklanjuti dengan versi 5G minggu lalu. Ini memiliki pilihan warna Soulful Blue, Rocking Black, dan Metallica Gold, tetapi Realme saat ini hanya menjual dua model terakhir, dengan varian biru datang di beberapa titik kemudian. Kami mendapat kesempatan untuk menghabiskan waktu dengan versi Metallica Gold, jadi inilah kesan pertama kami.

Realme 9i 5G hadir dalam kotak berwarna kuning yang mirip dengan rekan 4G-nya, termasuk casing pelindung, alat ejektor kartu SIM, kabel USB-C, adaptor daya 18W, dan beberapa dokumen.

Realme 9i 5G dibangun di sekitar LCD FullHD+ 6,6" yang dilindungi oleh Panda Glass. Realme mengiklankan kecerahan 400 nits untuk panel, yang 80 nits kurang dari model 4G, tetapi perusahaan memberi tahu kami bahwa kecerahan puncak sebenarnya akan mencapai sekitar 600-700 nits dalam kondisi cerah.

Layar 9i 5G hadir dengan kecepatan pengambilan sampel sentuh 180Hz dan kecepatan refresh layar 90Hz. Namun, Anda dapat mengaturnya ke 60Hz untuk menghemat baterai atau membiarkannya dalam mode Otomatis agar algoritme Realme dapat menyesuaikan kecepatan refresh secara dinamis tergantung pada aplikasi yang Anda gunakan.

Berbeda dengan 9i 4G, yang memiliki lubang punch hole untuk kamera selfie, layar 9i 5G memiliki kamera depan 8MP yang dipasang pada takik, yang pada tahun 2022 terlihat kuno.

Pindah ke sisi lain, kami memiliki penutup belakang datar yang memamerkan apa yang disebut Realme sebagai Desain CD Vintage, yang - Anda dapat menebaknya dengan benar - terinspirasi oleh compact disc. Varian Metallica Gold kami terlihat berkilauan dan blingy serta memantulkan cahaya pada sudut yang berbeda. Terlihat keren, dan karena berkilau dan memantulkan cahaya, Anda benar-benar dapat melihat diri Anda sendiri saat melihatnya.

Namun, panel terbuat dari polikarbonat dan rentan terhadap noda sidik jari. Ponsel cerdas ini ramping dan ringan, tetapi bingkai datar tidak cocok untuk semua orang. Kami menemukan varian 4G dengan penutup belakang yang lebih melengkung lebih nyaman.

KAMERA REALME 9I 5G

Panel belakang juga menampung pengaturan tiga kamera, yang merupakan kombinasi dari kamera utama 50MP yang digabungkan dengan unit potret dan makro. Ini tidak ditempatkan di dalam pulau kamera seperti kamera pada 9i 4G dan membuat 9i 5G goyah saat digunakan pada permukaan yang datar.

PORT REALME 9I 5G

Konon, penempatan port dan tombol pada Realme 9i 5G sama dengan model 4G. Bingkai sisi kirinya memiliki slot tiga kartu (microSD + dua SIM 5G) dan tombol volume, dengan tombol daya terletak di sisi kanan. Tombol daya memiliki pembaca sidik jari yang disematkan, yang menurut kami cepat dan akurat dalam membuka kunci ponsel.

Di bagian bawah Realme 9i 5G terdapat port USB-C, diapit oleh speaker, mikrofon, dan jack headphone 3.5mm. Namun, tidak seperti rekan 4G-nya, 9i 5G tidak dilengkapi dengan speaker stereo.

PENYIMPANAN REALME 9I 5G

Di bagian dalam, kami memiliki SoC Dimensity 810 yang dipasangkan dengan RAM LPDDR4X 4GB atau 6GB. Model 4GB hadir dengan penyimpanan UFS 2.2 64GB, sedangkan versi 6GB memiliki penyimpanan internal UFS 2.2 128GB. Keduanya memiliki slot kartu microSD khusus untuk ekspansi penyimpanan hingga 1TB, dan mereka juga mendukung ekspansi RAM virtual, yang hampir tidak membuat perbedaan di dunia nyata.

OS REALME 9I 5G

Realme 9i 5G mem-boot Realme UI 3.0 berbasis Android 12 di luar kotak dengan patch keamanan Android Juli 2022. Namun, Realme telah merilis pembaruan perangkat lunak yang meningkatkan tingkat keamanan Android pada 9i 5G hingga Agustus 2022.

Pengalaman perangkat lunak pada Realme 9i 5G mirip dengan apa yang Anda dapatkan di smartphone Realme lain yang menjalankan Realme UI 3.0. Dan ya, ini akan menerima pembaruan Android 13 karena Realme memberi tahu kami bahwa smartphone akan mendapatkan dua tahun pembaruan versi Android dan tiga tahun patch keamanan.

BATERAI REALME 9I 5G

Pengisian bahan bakar seluruh paket adalah baterai 5.000 mAh, yang mengisi lebih lambat dari sel 5.000 mAh 9i 4G (18W vs 33W). Anda dapat menuju ke sini untuk memeriksa spesifikasi terperinci dari Realme 9i 4G dan Realme 9i 5G.

HARGA REALME 9I 5G

Model 4GB/64GB Realme 9i 5G dibanderol dengan harga INR14,999 ($190/€190), dan varian 6GB/128GB seharga INR16,999 ($215/€215). Keduanya tersedia untuk dibeli melalui situs web resmi perusahaan.

Realme 9i 5G hadir pada saat di India ketika negara tersebut sedang mempersiapkan peluncuran 5G, dan smartphone dalam kisaran harga ini tentu akan membantu lebih banyak orang merasakan jaringan generasi berikutnya. Data seluler 5G yang terjangkau dan jangkauan jaringan yang luas jelas akan memainkan peran penting dalam mendapatkan lebih banyak pengguna di kereta musik 5G, tetapi itu hanya akan mungkin terjadi ketika lebih banyak orang dapat membeli smartphone 5G-ready.

Anda dapat mengharapkan untuk melihat smartphone 5G yang lebih terjangkau dari Realme dan merek lain dalam beberapa bulan mendatang.

Via: Realme 9i 5G hands-on - GSMArena.com news

LihatTutupKomentar