-->

Xiaomi Luncurkan CyberOne, Robot Humanoid yang Bisa Merasakan Emosi Manusia

source: xiaomi on youtube

Xiaomi meluncurkan robot humanoid pertamanya bernama CyberOne bersama Xiaomi Mix Fold 2 selama acara langsung pada hari Kamis. Robot dapat mendengarkan interaksi manusia dan mampu mengenali individu dan emosinya. CyberOne memiliki tinggi 177cm, berat 52kg, dan rentang lengan 168cm. Hal ini diklaim mampu melihat ruang 3D. CyberOne dilengkapi dengan teknologi untuk mengenali 85 jenis suara lingkungan dan 45 klasifikasi emosi manusia. Xiaomi juga memiliki robot berkaki empat yang disebut CyberDog, yang diresmikan di Mobile World Congress (MWC) 2022 pada bulan Februari.

Selama acara peluncuran Xiaomi Mix Fold 2 pada hari Kamis, Xiaomi meluncurkan CyberOne. Robot humanoid menyerahkan bunga kepada Chief Executive Officer perusahaan Lei Jun di atas panggung dan memamerkan beberapa gerakan.

"Kemampuan AI dan mekanis CyberOne semuanya dikembangkan sendiri oleh Xiaomi Robotics Lab. Kami telah banyak berinvestasi dalam R&D yang mencakup berbagai bidang, termasuk inovasi perangkat lunak, perangkat keras, dan algoritme," kata Lei Jun dalam sebuah pernyataan.

Xiaomi peluncuran robot humanoid pertama bernama CyberOne bersama Xiaomi Mix Fold 2 selama acara langsung pada hari Kamis. Robot dapat mendengarkan interaksi manusia dan mampu mengenali individu dan emosinya. CyberOne memiliki tinggi 177cm, berat 52kg, dan rentang lengan 168cm. Hal ini diklaim mampu melihat ruang 3D. CyberOne dilengkapi dengan teknologi untuk mengenali 85 jenis suara lingkungan dan 45 klasifikasi emosi manusia. Xiaomi juga memiliki robot berkaki empat yang disebut CyberDog, yang diresmikan di Mobile World Congress (MWC) 2022 pada bulan Februari.

Selama acara peluncuran Xiaomi Mix Fold 2 pada hari Kamis, Xiaomi meluncurkan CyberOne. Robot humanoid memberikan bunga kepada Chief Executive Officer perusahaan Lei Jun di atas panggung dan memamerkan beberapa gerakan.

"Kemampuan AI dan mekanis CyberOne semuanya dikembangkan sendiri oleh Xiaomi Robotics Lab. Kami telah banyak berinvestasi dalam R&D yang mencakup berbagai bidang, termasuk inovasi perangkat lunak, perangkat keras, dan algoritma," kata Lei Jun dalam sebuah pernyataan.

Xiaomi telah mengemas sistem Mi Sense yang dikombinasikan dengan algoritme AI di perangkat baru yang memungkinkan CyberOne mengenali individu dan gerakan mereka. Ia juga dikatakan mengenali 85 jenis suara lingkungan dan 45 klasifikasi emosi manusia.

CyberOne masih dalam pengembangan dan dapat diperbarui dengan fitur-fitur baru sebelum rilis final. "Xiaomi membuat langkah pertamanya di lapangan, dan CyberOne terus menambahkan kemampuan baru. Kami pikir robot cerdas pasti akan menjadi bagian dari kehidupan manusia di masa depan," kata Lei Jun.

CyberOne adalah produk kedua dari Lab Robotika Xiaomi setelah CyberDog yang dirilis awal tahun ini. Ini didukung oleh platform Jetson Xavier AI Nvidia dan memiliki 11 sensor presisi tinggi termasuk sensor sentuh, kamera, dan modul GPS untuk merasakan dan berinteraksi dengan lingkungannya. Xiaomi CyberDog hadir dengan penyimpanan SSD 128GB dan dapat merespons perintah suara. Ini mengenali perintah bangun dan dapat dikontrol menggunakan remote yang dibundel atau aplikasi smartphone yang terhubung.

Via: Xiaomi Unveils CyberOne, a Humanoid Robot That Can Sense Human Emotions | Technology News (gadgets360.com)

LihatTutupKomentar