-->

Resmi Rilis! Berikut Spesifikasi Amazfit GTR 4 dan GTS 4

Amazfit GTR 4 dan GTS 4 yang kami bocorkan bulan lalu dengan spesifikasi dan gambarnya telah secara resmi diluncurkan oleh Amazfit dengan detail harga dan ketersediaannya. Jam tangan pintar ini berbagi sebagian besar fiturnya tetapi hadir dengan desain, dimensi, dan berat yang berbeda. Mereka juga memiliki layar dan baterai yang berbeda.

Amazfit GTR 4 memiliki desain melingkar dan menampilkan layar sentuh warna AMOLED 1,43" selalu aktif dengan resolusi 466x466-piksel yang dilindungi oleh kaca tempered. Dilapisi dengan lapisan anti-sidik jari dan dikelilingi oleh bingkai anti-silau.

GTS 4, di sisi lain, hadir dengan desain persegi panjang dan menampilkan layar sentuh warna AMOLED 1,75" yang selalu aktif dengan resolusi 390x450 piksel. Layar GTS 4 juga dilapisi dengan kaca antigores dan lapisan anti-sidik jari, tetapi tidak dilengkapi dengan bezel anti-silau Selain itu, GTS 4 mendukung lebih dari 150 tampilan jam sedangkan GTR 4 hadir dengan lebih dari 200 tampilan jam.

Kedua jam tangan memiliki bingkai tengah paduan aluminium, dengan cangkang bawah terbuat dari polikarbonat yang disemprotkan mengkilap. Namun, pada 34g, GTR 4 lebih berat dari GTS 4 sebesar tujuh gram.

Itu sebagian karena GTR 4 mengemas baterai 475 mAh sedangkan GTS 4 memiliki sel 300 mAh di bawah kap. Ukuran sel yang berbeda juga berarti cadangan baterai yang berbeda.

GTR 4 dapat bertahan hingga 14 hari dalam skenario penggunaan biasa dengan muatan penuh, sedangkan GTS 4 dapat memberikan daya tahan selama delapan hari. Angka-angka ini turun menjadi tujuh hari dan empat hari, masing-masing, dalam skenario penggunaan yang berat. Dan jika Anda menggunakan mode GPS akurasi, GTR 4 dapat menawarkan daya tahan hingga 25 jam sedangkan GTS 4 akan bertahan hingga 16 jam. Konon, kedua jam tangan pintar dapat terisi penuh dalam waktu sekitar dua jam.

Karena dimensi GTR 4 dan GTS 4 berbeda, tali pengikatnya juga berbeda. Yang pertama hadir dengan tali 22mm sedangkan yang kedua hadir dengan tali 20mm. Strap GTS 4 memiliki dua versi - Fluoroelastomer dan Nylon. Tali GTR 4 memiliki opsi ketiga - Kulit.

Cukup dengan perbedaan antara GTS 4 dan GTR 4. Mari kita bicara tentang fitur yang dimiliki oleh kedua jam tangan. GTS 4 dan GTR 4 menjalankan Zepp OS 2.0 dan dilengkapi dengan banyak fitur kesehatan dan kebugaran yang biasa, termasuk pemantauan detak jantung, pelacakan tidur, dan pengukuran tingkat oksigen darah. Mereka juga dapat mengukur tingkat stres Anda dan mendukung pelacakan siklus menstruasi wanita.

GTR 4 dan GTS 4 mendukung lebih dari 150 mode olahraga dalam dan luar ruangan, termasuk berenang, karena keduanya memiliki ketahanan air 5ATM. Mereka juga dapat mendeteksi delapan gerakan olahraga secara otomatis sementara juga memiliki dukungan untuk deteksi jatuh. Meskipun fitur ini akan ditambahkan nanti melalui pembaruan OTA.

Fitur penting GTR 4 dan GTS 4 lainnya termasuk penyimpanan musik offline, antena GPS terpolarisasi sirkuler dual-band, dan pengimporan rute, yang memungkinkan pengguna mengimpor file rute ke jam tangan dan menavigasinya secara real-time. Meskipun ini juga sesuatu yang akan ditambahkan nanti melalui OTA.

Jam tangan ini juga memiliki dukungan untuk ekosistem aplikasi mini dan dilengkapi dengan asisten suara offline serta Alexa. Anda juga mendapatkan panggilan telepon Bluetooth di kedua jam tangan pintar dan ada dukungan untuk permainan juga.

Amazfit GTR 4 dan GTS 4 berfungsi dengan perangkat Android (7.0 dan lebih tinggi) dan iOS (12.0 dan lebih tinggi) serta memiliki konektivitas Bluetooth 5.0, BLE, dan WLAN 2.4GHz.

GTR 4 dan GTS 4 dibanderol dengan harga $200 atau sekitar 3 jutaan dan tersedia untuk dibeli di AS melalui situs web resmi Amazfit. GTR 4 hadir dalam warna Superseed Black (tali fluoroelastomer), Vintage Brown Leather (tali kulit), dan Racetrack Grey (tali nilon), sedangkan GTS 4 ditawarkan dalam warna Infinite Black, Autumn Brown, Rosebud Pink, dan Misty White.

Model Autumn Brown GTS 4 dilengkapi dengan tali nilon sementara sisanya dilengkapi dengan tali fluoroelastomer.


Referensi: link 1, link 2, link 3, link 4

LihatTutupKomentar