Cara Cek Plagiasi Online Gratis dan Cara Mengatasi Plagiasi

cek plagiasi online, cara cek plagiasi gratis, cara menurunkan plagiasi turnitin, cara mengurangi plagiasi, perangkat lunak anti plagiasi,

Plagiasi adalah menyajikan karya atau ide orang lain sebagai milik Anda, dengan atau tanpa persetujuan mereka, dengan memasukkannya ke dalam karya Anda tanpa pengakuan penuh. Tentu secara aturan, apapun materi yang kita bahas baik yang diterbitkan ataupun tidak diterbitkan, baik berbentuk manuskrip, cetak ataupun elektronik semua harus disitasi atau dirujuk secara jelas. Plagiarisme bisa jadi disengaja atau tidak disengaja, namun itu tergantung kita dalam menulis secara baik dan benar.

Tentu plagiarisme ada aturan dan cara yang baik dalam sebuah proses sitasi ataupun proses penulisan. Anda sebagai penulis tidak bisa serta menulis tanpa mencantumkan sumber, dampaknya kalian akan terkena aturan plagiasi seperti mendapat nilai buruk dari dosen, pencopotan gelas sarjana, dan tuntutan lain. Oleh karena itu, postingan blog ini hadir sebagai solusi untuk kalian yang mencari bagaimana cek plagiasi secara gratis lalu bagaimana bila plagiasi sangat tinggi?

Daftar Isi

Cara Cek Plagiasi Secara Gratis

1. Buka Plagiarism Checker - 100% Free Plagiarism Detector Online (smallseotools.com) atau kalian bisa coba website mengecek plagiasi yang lain.

2. Tempel atau Paste teks pada box tersebut



3. Klik dan verifikasi I'm Not a Robot / Captcha lalu klik check plagiarism

4. Tunggu proses selesai dan pantau di bawah, dan bila selesai akan ada gambar seperti di bawah.


pada gambar tersebut menandakan bahwa teks 100% plagiat atau mengambil data atau teks dari orang lain tanpa diperbaiki.

Cara Mengatasi Bila Persentase Plagiasi Tinggi

  1. Rangkumlah tulisan orang lain dan gunakan bahasa sendiri.
  2. Bila mendesak bisa kalian gunakar artikel rewrite, namun aplikasi ini kurang baik karena terkadang hanya asal mengganti teks.
  3. Ganti kata-kata dengan kata yang lain atau bahasa yang lain.
Berikut contoh hasil parafrase dari teks dengan plagiarism 100% tadi.

dan berikut hasil cek plagiasinya

Bagaimana? cukup mudah bukan, yuk belajar menulis yang baik dan benar dengan proses sitasi yang baik dan benar pula. Bila ada pertanyaan tulis di kolom komentar, Terima kasih.

CEK VIDIO TUTORIAL DI YOUTUBE



tag lain: cek plagiasi makalah, plagiasi detector, cek plagiasi indonesia online

1 komentar

  1. Tutorial yang menarik