Cara Mengatasi Komputer Lemot Terbaru 2022

cara mengatasi komputer lemot, cara mengatasi komputer lemot saat dinyalakan, cara mengatasi komputer lemot windows 10, windows lemot? ini solusinya

Ketika komputer lambat, itu bisa sangat mengganggu. Apalagi jika ingin menggunakan komputer untuk pembelian online atau update software, bisa jadi kendala. Untuk mengatasi masalah ini, Kalian perlu mengetahui cara mengatasi komputer yang lambat.

Di PC, memulai ulang sistem biasanya menyelartikelkan sebagian besar masalah. Yang perlu Kamu lakukan hanyalah menekan tombol 'F8' berulang kali saat komputer dinyalakan. Ini akan meminta komputer Kamu untuk menu boot. Dari sini, pilih opsi pilihan Kamu dan lanjutkan menjelajah.

Namun, jika komputer Kamu adalah produk Apple, mengatur ulang seluruh sistem mungkin dapat membantu. Untuk melakukan ini, tahan tombol 'Batal' pada keyboard Apple Kamu dan tahan tombol 'Apple key.' Kemudian, tekan tombol Reset merah di bagian belakang Apple Kamu sambil tetap menekannya.

Jika tidak ada opsi ini yang membantu, Kamu harus melakukan defragmentasi disk di komputer Kamu. Proses ini memastikan bahwa semua file Kamu disimpan di hard drive secepat mungkin.

Setiap masalah dengan kinerja akan mereda setelah menyelartikelkan tugas ini. Kamu juga dapat menjalankan pembersihan disk untuk menghapus file yang tidak diperlukan dari hard drive Kamu: kedua tugas ini dapat dilakukan melalui panel kontrol di komputer Windows.

Di Mac, pilih folder Aplikasi #Dukungan Aplikasi #Perpustakaan #Data Situs Web dan Basis Data #Bersihkan URL dan folder data. Saat menangani komputer yang lambat, sebaiknya atasi masalahnya secara langsung.

Melakukannya akan mencegah kerusakan jangka panjang dan memastikan Kamu dapat menggunakan komputer Kamu sepenuhnya. Jika tidak satu pun dari opsi ini bekerja untuk Kamu, pertimbangkan untuk memperbarui sistem operasi Kamu atau menghapus aplikasi yang tidak perlu dari sistem Kamu.

Either way, menjaga komputer Kamu berjalan pada kecepatan maksimum sangat penting!

Posting Komentar