Smartphone Sudut Positif dan Negatif di 2022

Smartphone terbaik di 2022, smartphone terburuk di 2022, macam-macam smartphone 2022

Banyak smartphone hadir di 2022 dengan inovasi yang beragam. Tentu dari hal yang negatif dan positif banyak review dari macam-macam smartphone tersebut, lalu brand mana yang menjadi smartphone negatif dan positif di 2022? yuk baca beberapa ulasan tim kami.

Positif - Seri ROG Phone 6 Pro/6D

Sulit menemukan kesalahan untuk seri ROG Phone 6 Pro dan ROG Phone 6D - keduanya mewakili puncak ponsel gaming untuk tahun 2022. Asus menawarkan paket ponsel gaming lengkap dan tahun ini menghadirkan dua chipset unggulan terbaik yang tersedia di ranah Android – Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1 di ROG Phone 6 dan 6 Pro dan Dimensity 9000+ dari MediaTek di seri ROG Phone 6D.

Layar AMOLED 10-bit dengan kecepatan refresh 165Hz benar-benar menyenangkan untuk digunakan seperti halnya sensor sentuh ultrasonik AirTigger 6 dan speaker stereo terkemuka di kelasnya serta masa pakai baterai. Anda dapat mengonfigurasi ROG Phone 6 Pro dengan RAM hingga 18GB dan penyimpanan 512GB dan Asus menawarkan daftar lengkap aksesori pihak pertama yang tidak dapat disaingi oleh siapa pun di segmen ini.

Upaya ekstra dimasukkan ke dalam manajemen termal dari beberapa generasi terakhir chip Snapdragon yang terkenal menuntut dan kumpulan opsi penyesuaian pengguna adalah hal yang menonjol di jajaran ROG Phone hingga hari ini. Jika kita dapat melihat satu area peningkatan untuk Telepon ROG generasi mendatang, itu pasti kameranya.

Tak Mampu Bersaing - Pembaruan Perangkat Lunak Tepat Waktu

Google mengumumkan Android 13 pada bulan Agustus dan Asus membutuhkan waktu empat bulan untuk mendorong pembaruan ke Zenfone 9. Lebih buruk lagi, seri ROG Phone 6D terbaru dan ROG Phone 6 Diablo Immortal Edition masih diluncurkan dengan Android 12 pada musim gugur 2022.

Jadwal pembaruan Asus Android 13 resmi memiliki seri ROG Phone 6 yang dijadwalkan untuk Android 13 pada Q1 2023, tetapi belum ada tanggal spesifik. Ini tidak terdengar menarik bagi pengguna yang menghabiskan uang untuk ROG Phone 6 Pro atau 6D Ultimate berspesifikasi teratas dengan harga di utara $1.200/€1.200.

Lebih buruk lagi, Asus hanya menyediakan dua pembaruan versi Android dan patch keamanan dua tahun dibandingkan dengan empat pada perangkat Samsung, Google, OnePlus dan Oppo. Mengingat permintaan harga yang tinggi dan jumlah perangkat baru yang relatif kecil, kami ingin melihat dukungan perangkat lunak yang lebih lama pada ponsel andalan Asus di tahun-tahun mendatang.

Negatif – Unggulan Layar Besar non-ROG

Zenfone 9 adalah ponsel yang luar biasa dengan desain dan spesifikasi unggulan, tetapi pasar menginginkan ponsel layar besar, jadi mengapa tidak menyerah dan membuatnya? Ya, Telepon ROG juga merupakan flagships tetapi seluruh estetika gamer dan kamera di bawah standar mereka tidak cocok dengan konsumen yang hanya menginginkan flagship ramping untuk menyaingi Samsung Galaxy dan iPhone dunia.

Asus dulu memiliki model Zenfone Flip dalam beberapa tahun terakhir meskipun penjualannya tidak berjalan baik dan dihentikan. Kami berharap kami akan melihat lebih dari satu entri di jajaran Zenfone di tahun mendatang karena Asus membuat beberapa ponsel terbaik yang sering diremehkan di pasar.

via: gsmarena.com

Posting Komentar