Model iPhone 15 Pro mungkin masih hadir dengan RAM 8GB

source canva

Seri iPhone 15 diperkirakan akan tiba bulan depan, kemungkinan pada 12 atau 13 September. Sejauh yang kami tahu, hanya model Pro (iPhone 15 Pro dan Pro Max) yang akan menggunakan chipset Apple A17 Bionic baru, sedangkan non-Pro model masih akan mengandalkan A16. Sesuai tip orang dalam sebelumnya, iPhone 15 Pro dan Pro Max tampaknya masih akan menggunakan RAM 6GB. Kemungkinan jenis LPDDR5 yang lebih cepat, disediakan oleh Micron atau Samsung, tetapi tetap 6GB.

Memperbarui:

Tampaknya konfigurasi RAM 8GB dan 6GB untuk A17 sedang dalam pengujian pada satu titik, saat ini tidak jelas mengapa atau yang mana yang dipilih sebagai final - dapat bergantung pada penyimpanan.

Mereka diberi label sebagai berikut:

POP, COL + 6G

POP, COL + 8G

— Unknownz21 🌈 (@URedditor) 11 Agustus 2023

IPhone telah macet dengan RAM 6GB sejak iPhone 12 Pro. Tapi itu sudah terbukti cukup, berkat pengoptimalan vertikal dan horizontal end-to-end. Sesuai tip baru dari pengguna X (sebelumnya Twitter) @URedditor yang sama, mungkin masih ada peluang untuk melihat 8GB di iPhone tahun ini. Diduga, A17 Bionic baru telah diuji dengan RAM 6GB dan 8GB, baik di model iPhone 15 Pro maupun iPhone 15 Pro Max. Sumber tidak yakin ukuran RAM mana yang dipilih pada akhirnya, tetapi spekulasi di sini adalah bahwa mungkin tingkat penyimpanan yang lebih tinggi dari iPhone 15 Pro dan Pro Max mungkin datang dengan RAM 8GB dan berpotensi sedikit peningkatan kinerja.

Ini murni spekulasi pada saat ini, dan rekam jejak Apple menunjukkan jumlah RAM yang identik setidaknya di rentang Pro sebagai pendekatan yang lebih mungkin. Meskipun demikian, menyatukan jumlah memori dan penyimpanan telah menjadi praktik standar di ranah Android untuk beberapa waktu sekarang, jadi mungkin tidak sepenuhnya menggelikan untuk menganggap Apple melakukan hal yang sama.

Karena yang ini sedang mengudara, kami ingin mendengar pendapat Anda. Apakah akan ada varian RAM yang berbeda pada iPhone 15 Pro dan Pro Max? Apakah ini akan dikaitkan dengan tingkat penyimpanan yang lebih tinggi? Mungkinkah mereka berpotensi menghasilkan pengalaman iOS yang lebih cepat? Mungkin lagi dukungan pembaruan iOS di masa mendatang? Semua topik diskusi yang valid.

Posting Komentar