Samsung Display diperkirakan akan menerapkan CPL pembiasan rendah pada OLED pada tahun 2025

source: apple

Samsung Display berencana untuk menerapkan lapisan pembatasan refraksi rendah (CPL) pada OLED smartphone-nya dan diharapkan untuk menerapkannya secara komersial paling cepat pada tahun 2025, TheElec telah belajar.

CPL dibentuk di atas katoda dan membantu cahaya yang dipancarkan dari lapisan emisi menuju bagian depan layar.

CPL refraksi tinggi saat ini banyak digunakan pada panel OLED untuk mengurangi konsumsi daya.

Menerapkan CPL refraksi rendah di atas ini dapat mengurangi kehilangan cahaya, selanjutnya meningkatkan efisiensi optik layar.

Samsung Display sedang menguji teknologi baru dengan Dongjin Semichem, Lapto, dan Hodogaya Chemical.

Teknologi ini kemungkinan akan diterapkan pertama kali pada set material M15 yang akan digunakannya untuk panel OLED yang dipasok ke peluncuran Seri Galaxy S pada tahun 2025. Kemungkinan akan menuju panel OLED untuk iPhone sesudahnya.

Namun, penambahan pembiasan rendah akan menambah proses produksi dan meningkatkan biaya untuk Samsung Display, yang mengharuskannya meyakinkan pelanggan Samsung Electronics dan Apple untuk menerapkan teknologi tersebut.

Rangkaian material OLED utama Samsung Display saat ini adalah M12, yang digunakan dalam panel OLED untuk Galaxy Z Fold 4, Galaxy Z Flip 4, Seri Galaxy S23, Galaxy Z Fold 5, dan Galaxy Z Flip 5.

Untuk Apple, itu dipasok ke dua model teratas iPhone 14 Series tahun lalu dan untuk keempat model iPhone 15 Series yang diluncurkan akhir tahun ini.

Samsung Display mengembangkan perangkat terpisah yang disebut M13 untuk pelanggan di luar Apple tetapi Samsung Electronics belum menggunakannya dan ponsel lipat Google adalah yang pertama.

Sumber : THE ELEC

Posting Komentar