WhatsApp Mengembangkan Pintasan untuk Mengirim Gambar dan Video Sekali Pakai dengan Cepat pada Beta Terbaru

Gambar dan video sekali pakai WhatsApp memungkinkan Anda mengirim gambar dan video ke pengguna lain yang hanya dapat dibuka satu kali, dan perusahaan sedang melakukan perubahan pada antarmuka yang akan membuat berbagi pesan-pesan ini lebih mudah dari sebelumnya. Menurut rincian yang dibagikan oleh WABetaInfo, pelacak fitur WhatsApp, aplikasi ini akan memungkinkan pengguna berbagi gambar atau video dengan cepat dari rol kamera mereka hanya dengan beberapa ketukan. WhatsApp juga berupaya untuk mengirim jenis pesan lain sebagai pesan sekali lihat, yang menunjukkan bahwa ini mungkin menjadi metode pengiriman default di masa mendatang.

Alih-alih mengetuk ikon "1" di jendela keterangan saat mengirim gambar atau video di WhatsApp, versi terbaru WhatsApp beta menambahkan fitur yang memungkinkan pengguna dengan cepat mengirim pesan lihat sekali — dengan menekan dan menahan tombol kirim, menurut ke laporan WABetaInfo. Alih-alih mengirim gambar atau video, pengguna akan melihat menu pop-up dengan satu opsi Kirim sebagai tampilan sekali di atas tombol kirim.

Fitur tersebut, yang terlihat dalam pengembangan pada WhatsApp beta untuk Android 2.23.18.3, saat ini tidak dapat diuji pada aplikasi versi beta terbaru di iOS dan Android. Diharapkan untuk diluncurkan ke penguji beta terlebih dahulu, sebelum perusahaan meluncurkan pembaruan ke semua pengguna. Saat ini, kemampuan mengirim media sebagai pesan sekali lihat hanya berfungsi untuk gambar dan video — GIF saat ini tidak didukung.

Saat fitur ini diluncurkan ke penguji beta, mereka yang telah mendaftar untuk pembaruan beta akan melihat perintah yang muncul di atas tombol kirim di WhatsApp pada pratinjau pengiriman gambar/video. Sebuah pesan muncul yang menyatakan: Tekan dan tahan untuk mengirim pesan satu kali. Ini harus ditindaklanjuti dengan opsi Kirim sebagai tampilan sekali, menurut WABetaInfo.

Pelacak fitur mengklaim bahwa fitur lihat sekali di WhatsApp sendiri diatur untuk pindah ke desain baru, yang berarti ikon "1" bisa saja hilang dari bagian caption. Menurut laporan sebelumnya, perusahaan sedang berupaya memperluas dukungan untuk pesan lihat sekali ke audio (catatan suara) dan pesan teks di masa depan.

Menurut laporan baru-baru ini, WhatsApp telah mulai menguji fitur yang memungkinkan pengguna membuat stiker menggunakan kecerdasan buatan (AI). Aplikasi ini akan menerima perintah dari pengguna seperti "kucing tertawa di atas skateboard" dan membuat stiker secara otomatis. Platform ini juga memungkinkan pengguna untuk mengunci obrolan mereka dengan kata sandi di WhatsApp Web, menurut rincian yang dibagikan oleh pelacak fitur.

Posting Komentar