Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Masalah TPM 2.0 Ketika Update Windows 11

Dilansir dari website resmi Microsoft, versi baru Windows akan segera diluncurkan pada hari ini 5 Oktober 2021. "Dirancang untuk digunakan oleh satu miliar orang yang berbeda, ini adalah sistem operasi kami yang paling halus, terhubung, dan manusiawi. Nyalakan dan Anda akan merasa menjadi pusat dari semuanya. Windows 11 memiliki alat yang mudah digunakan yang dapat membantu Anda mengoptimalkan ruang layar dan memaksimalkan produktivitas Anda. Jika Anda bersemangat, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan sementara itu untuk bersiap-siap" tutur website resmi pada windows 11 tersebut.

Ada beberapa persyaratan yang perlu kalian lengkapi untuk update windows dari 10 ke windows 11 yakni beberapa spesifikasi penting. 

Untuk cek pc kalian memenuhi atau tidak bisa mencoba aplikasi PC Health Check.

Ada banyak orang yang mengalami permasalahan TPM 2.0, walau system rekrutment anda telah lengkap namun bila TPM 2.0 ini tidak terselesaikan, maka pasti ada masalah dalam update atau instalasinya. Seperti pada gambar berikut.

Bila kalian menemui masalah tersebut. kalian dapat mengikuti langkah-langkah berikut.
  1. Restart PC kalian.
  2. Masuk pada Boot Menu
  3. Cari Setting Security
  4. Cari menu TPM lalu pilih anable

Baca juga: Cara mangatasi masalah instal windows 11 Terlengkap

bila selesai, silahkan masuk lagi pada windows kalian, lalu check PC Health kalian lagi maka akan mendapati pesan sebagai berikut.
Namun secara sistem kadang juga ada yang mengalami kendala bila kita memakai windows 11 update assistant, jadi kita bisa download menggunakan menggunakan data manual pada link berikut  
Ini hasil saya ketika telah selesai update
Semua data tidak akan hilang ketika update windows 11, termasuk aplikasi atau software kalian.
Selamat Mencoba!
Disclaimer: Motherboard yang saya gunakan adalah Motherboard Gigabyte GA-A320M-S2H

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Masalah TPM 2.0 Ketika Update Windows 11 "