-->

Review Xiaomi Redmi Smart Band Pro

Dilansir dari Xiaomi Global, Xiaomi telah meluncurkan Redmi Smart Band Pro bersama Redmi Note 11 dan Redmi Note 11S. Berdasarkan namanya, ini jelas diposisikan lebih mumpuni dari Redmi Smart Band. Redmi Smart Band Pro yang baru menghadirkan banyak fitur yang diminati, seperti layar AMOLED, SpO2 dan pelacakan stres, serta kemampuan untuk melacak berbagai jenis latihan. Dengan daftar fitur yang ditingkatkan, harganya juga naik, tetapi hanya sedikit. Apakah Redmi Smart Band Pro masih menawarkan nilai terbaik untuk uang Anda? berikut hasil uji Redmi Smart Band Pro.

Perkiraan Harga Redmi Smart Band Pro di Indonesia?

Redmi Smart Band Pro dibanderol dengan harga Rs. 3.999 di India tetapi perusahaan telah mengumumkan harga penawaran periode terbatas Rs 3.499. Redmi Smart Band Pro akan mulai dijual pada pukul 12 siang pada 14 Februari. Sepertinya di Indonesia juga akan segera rilis, kemungkinan ada di harga 600-700an ribuan, ya semoga saja lebih murah.

Desain Redmi Smart Band Pro

Redmi Smart Band Pro memiliki bodi polikarbonat persegi panjang yang menampung layar AMOLED 1,47 inci. Panel ini cukup besar untuk membaca teks dengan mudah tanpa harus menyipitkan mata. Ini juga memiliki mode selalu aktif, dan ada sensor cahaya sekitar untuk menyesuaikan kecerahannya secara otomatis. Smart Band Pro tidak memiliki tombol, dan navigasinya murni berbasis sentuhan. Anda mendapatkan tali TPU (Thermoplastic Polyurethane) yang melengkung, mirip dengan yang ada di Mi Band 6 (Ulasan). Tali pengikat ini memiliki konektor berpemilik, yang memudahkan untuk melepasnya tanpa memerlukan alat tambahan. Namun, mereka yang mencari alternatif pihak ketiga dapat menghadapi kesulitan menemukannya di pasar.

Bagian bawah Redmi Smart Band Pro memiliki semua sensor kesehatan yang ditempatkan di tonjolan berbentuk pil. Ada juga pin kontak yang digunakan untuk mengisi daya Smart Band Pro. Pengisi daya yang disertakan memiliki magnet, sehingga mudah untuk mencolokkan gelang kebugaran ini untuk mengisi daya.

Redmi Smart Band Pro sangat ringan hanya dengan 25.5g sangat ringan dan nyaman saja digunakansaat tidur dan tanpa masalah. Smart Band Pro dikemas dalam baterai 200mAh dan tahan air 5ATM.

Perangkat lunak dan fitur Redmi Smart Band Pro

Redmi Smart Band Pro dapat dipasangkan dengan telephone Android dan iOS masing-masing menggunakan aplikasi Xiaomi Wear dan Xiaomi Wear Lite. Proses pemasangannya sederhana dan membutuhkan Akun Mi. Setelah dipasangkan, salah satu aplikasi juga dapat digunakan untuk mengubah beberapa pengaturan Smart Band Pro. Aplikasi ini mendukung banyak perangkat yang dapat dikenakan Mi dan Redmi dan sangat mudah digunakan. Band disinkronkan dengan aplikasi di ponsel Anda, setelah itu dapat menampilkan parameter yang berbeda. Anda juga dapat mengubah tampilan jam di Redmi Smart Band Pro menggunakan aplikasi. Ada lebih dari 50 tampilan jam untuk dipilih, dan Anda juga dapat mengatur foto dari galeri ponsel Anda sebagai wajah.

Didukung oleh SoC Ambiq Apollo 3.5, Redmi Smart Band Pro berjalan pada perangkat lunak khusus. Ini memiliki Bluetooth 5 LE untuk konektivitas. Namun, GPS tidak ada sehingga harus bergantung pada ponsel cerdas Anda yang terhubung untuk penentuan posisi. Redmi Smart Band Pro dapat menarik notifikasi dari ponsel cerdas Anda dan memberi tahu Anda tentang panggilan masuk.

Anda dapat melacak hampir 110 jenis latihan yang berbeda termasuk 14 latihan kebugaran air di Redmi Smart Band Pro. Yang biasa digunakan seperti jalan kaki, lari, bersepeda, HIIT, trekking, dan berenang dapat langsung diaktifkan di gelang kebugaran. Anda dapat mengedit daftar yang tersedia berdasarkan rezim latihan Anda. Redmi Smart Band Pro dapat secara otomatis mendeteksi beberapa aktivitas seperti berlari, berjalan, dan menggunakan treadmill. Selain itu, Redmi Smart Band Pro juga dapat melacak detak jantung, SpO2, tidur, stres, dan siklus menstruasi. Tali jam ini mampu melacak detak jantung pemakainya secara terus menerus, dan juga tingkat SpO2 saat Anda tidur, tetapi fitur ini dinonaktifkan secara default untuk menghemat daya.

Redmi Smart Band Pro memiliki UI yang sangat sederhana. Anda dapat menggesek ke kanan dari layar beranda untuk mengakses sakelar cepat, dan menggesek ke kiri untuk mengakses widget untuk detak jantung, SpO2, cuaca, olahraga, dan statistik kebugaran. Menggesek ke bawah dari atas memungkinkan Anda melihat notifikasi yang belum dibaca dari ponsel cerdas yang dipasangkan, dan menggesek ke atas dari bawah menunjukkan semua fungsi Smart Band Pro.



Redmi Smart Band Pro selama seminggu dan merasa nyaman dipakai setiap saat. Layar dapat dilihat di luar ruangan, tetapi dapat dikatakan terlalu terang saat duduk di ruangan gelap, bahkan dengan penyesuaian kecerahan otomatis diaktifkan. Meskipun antarmukanya sangat mudah digunakan, awalnya tidak terasa terlalu lancar, terutama saat menggulir. Selama periode peninjauan, pembaruan perangkat lunak (1.1.127) memperbaiki masalah ini. Fitur bangun-bangun Smart Band Pro dikalibrasi dengan baik dan layar selalu menyala saat mengangkat pergelangan tangan

Itu juga mampu mendeteksi latihan otomatis untuk tiga latihan tertentu, Redmi Smart Band Pro meminta dapat melacak perjalanan dalam satu menit setelah memulai aktivitas. Ini mengukur 1.002 langkah untuk setiap 1.000 langkah yang dihitung, dan tingkat kesalahan ini dapat diterima dengan harga band kebugaran ini.

Daya tahan baterai cukup baik mengingat baterai 200mAh kecil, tetapi itu sangat tergantung pada bagaimana Anda menggunakan Redmi Smart Band Pro Anda, jadi pengalaman Anda akan bervariasi. setelah mengaktifkan tampilan selalu aktif, mengatur period pelacakan detak jantung menjadi satu menit dan period pelacakan SpO2 pada 30 menit selama tidur, dan dapat digunakan opsi pelacakan tidur lanjutan. Notifikasi aplikasi juga diaktifkan, dan Smart Band Pro digunakan untuk melacak jalan-jalan di luar ruangan setiap hari.

Dengan penggunaan berat seperti itu, pita kebugaran bertahan selama empat setengah hari, sedikit lebih pendek dari klaim baterai empat belas hari Xiaomi, yang mungkin dapat dilakukan dengan penggunaan ringan. Dengan beberapa kompromi, Anda seharusnya dapat dengan mudah pergi selama lebih dari seminggu dengan sekali pengisian daya. Pengisi daya magnetis yang disertakan menempel pada pita dengan cukup mudah dan berhasil mengisi baterai dalam waktu kurang dari satu setengah jam.

Kesimpulan

Dapat disimpukan kami menemukan itu sebagai perangkat yang mampu tetapi satu negatif utama adalah kurangnya pelacakan SpO2. Xiaomi telah mengatasi kekurangan itu dengan Redmi Smart Band Pro. Dibandingkan dengan Redmi Watch, Redmi Smart Band Pro hanya kehilangan fungsi GPS. Jika Anda terbiasa membawa ponsel cerdas saat berjalan-jalan, Redmi Smart Band Pro masih dapat melacaknya secara akurat.

Redmi Smart Band Pro mengemas semua fitur yang diharapkan dari band kebugaran, dan telah diluncurkan dengan harga yang bagus. Ini akan menarik bagi mereka yang menginginkan tampilan yang lebih besar daripada Mi Band 6 (Ulasan) yang juga merupakan pilihan yang lebih murah dan cocok untuk mereka yang menginginkan profil yang lebih ramping di pergelangan tangan mereka. Honor Band 6 adalah pesaing langsung Smart Band Pro, dan menawarkan fitur serupa yang ditetapkan pada tingkat harga yang sama.

LihatTutupKomentar