Samsung Mengonfirmasi Masalah Buram Kamera di Galaxy S23 dan Galaxy S23+

Samsung meluncurkan seri Galaxy S23 awal tahun ini di bulan Februari. Sementara ponsel unggulan hadir dengan pengalaman kamera yang disempurnakan, beberapa pengguna Galaxy S23 dan Galaxy S23+ telah melaporkan masalah keburaman kamera dalam bidikan close-up. Sekarang, Samsung juga telah mengonfirmasi masalah tersebut di halaman komunitasnya untuk Eropa. Perusahaan mengatakan bahwa perbaikan untuk masalah ini melalui pembaruan perangkat lunak sedang dalam proses. Perusahaan Korea Selatan juga telah menjelaskan alasan di balik masalah tersebut serta solusi untuk mencegah kekaburan tersebut.

Samsung melalui halaman komunitasnya telah mengonfirmasi bahwa area di sekitar subjek terlihat agak buram dalam bidikan close-up yang diambil dari Galaxy S23 dan Galaxy S23+. Perusahaan juga menjelaskan bahwa kamera wide-angle belakang pada S23 dan S23+ memiliki bukaan yang cerah, yang membuat latar belakang foto terlihat agak buram. Samsung mengatakan bahwa masalah ini akan diperbaiki melalui pembaruan perangkat lunak.

Sementara itu, Samsung juga telah membagikan beberapa cara untuk memperbaiki masalah blur kamera di Galaxy S23 dan Galaxy S23+. Samsung telah merekomendasikan pengguna mengambil gambar dari jarak yang sedikit lebih jauh atau memegang ponsel secara vertikal saat mengambil gambar. Ditambahkan bahwa memegang ponsel secara horizontal atau miring dapat membuat latar belakang tampak buram.

Samsung meluncurkan Galaxy S23, Galaxy S23+, dan Galaxy S23 Ultra awal tahun ini di bulan Februari. Galaxy S23 dan Galaxy S23+ memiliki banyak kesamaan, termasuk layar full-HD+ Dynamic AMOLED 2X 6,6 inci dengan kecepatan refresh mulai dari 48Hz hingga 120Hz dan kecepatan sampling sentuh 240Hz dalam mode game. Kedua ponsel ini ditenagai oleh versi modifikasi dari chipset terbaru Qualcomm yaitu Platform Seluler Snapdragon 8 Gen 2 untuk Galaxy.

Untuk optik, ponsel dikirimkan dengan pengaturan tiga kamera belakang yang terdiri dari sensor sudut lebar primer 50 megapiksel, lensa ultra lebar 12 megapiksel, dan kamera telefoto 10 megapiksel dengan zoom optik 3x. Ponsel ini juga memiliki kamera selfie 12 megapiksel.

Posting Komentar