WhatsApp untuk iPhone Segera Memungkinkan Pengguna Mentranskripsikan Pesan Audio

update baru whatsapp

WhatsApp milik Meta telah memperbarui aplikasinya dengan banyak fitur untuk meningkatkan jumlah pengguna. Baru-baru ini, aplikasi Android beta dari aplikasi WhatsApp ditemukan dengan fitur penjadwalan panggilan. Aplikasi Android juga ditemukan menguji pintasan panggilan, pesan yang disematkan, berbagi pesan status suara, dering profil, opsi untuk membatalkan penghapusan untuk saya, dan banyak lagi. WhatsApp telah meluncurkan pembaruan beta baru untuk pengguna iOS dengan versi 23.3.0.73. Sebuah laporan oleh WaBetainfo mengungkapkan bahwa versi tersebut menghadirkan fitur untuk menyalin pesan audio. Pembaruan beta ditayangkan melalui program beta TestFlight. Jadi, fitur tersebut tidak akan tersedia untuk pengguna beta normal yang menggunakan iPhone.

Perlu diingat, ada laporan pada tahun 2021 tentang rencana WhatsApp untuk memperkenalkan transkripsi pesan suara ke teks. Belakangan ada laporan bahwa pembangunan dihentikan karena komplikasi teknis. Akhirnya, beberapa tahun kemudian, WhatsApp dilaporkan sedang mengerjakan fitur tersebut untuk pengguna iPhone. WhatsApp beta untuk iOS menambahkan fitur untuk menyalin pesan suara.

Pengguna WhatsApp beta yang menggunakan iPhone dapat menggunakan fitur ini untuk menyalin pesan suara menjadi teks. Fitur ini akan membantu mengidentifikasi apa yang dikatakan dalam pesan suara dan mengubah audio menjadi teks. Fitur ini akan diapresiasi oleh banyak pengguna karena sering kali ada situasi di mana seseorang tidak tertarik untuk mendengar pesan suara yang lengkap.

Sebelumnya, raksasa milik Meta telah memperkenalkan kontrol kecepatan untuk pesan suara. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk mendengarkan pesan suara pada 1,5x atau 2x. Terakhir, opsi transkrip pesan audio akan memungkinkan pengguna membacanya seperti pesan teks. Namun, karena fitur tersebut sedang dalam pengembangan, ia memiliki banyak keterbatasan.

Tangkapan layar di atas yang disediakan oleh WaBetaInfo mengungkapkan bahwa transkripsi tidak akan tersedia jika pesan suara dalam bahasa lain selain bahasa yang dipilih untuk transkripsi. Aplikasi akan menampilkan pemberitahuan peringatan bahwa itu tidak dapat mengidentifikasi kata-kata dan akan menyarankan opsi untuk mengubah bahasa transkripsi.

WhatsApp belum mengomentari ketersediaan fitur dan jumlah bahasa yang didukung untuk transkripsi. Aplikasi tidak akan membagikan data suara dengan servernya, dan fitur transkripsi tidak akan memengaruhi privasi pengguna. Singkatnya, dengan menggunakan paket bahasa yang sudah diunduh, WhatsApp akan memproses audio menjadi teks secara lokal.

Banyak pengguna akan merasa lega karena pesan suara mereka tidak akan disusupi. Fitur transkripsi mungkin tersedia untuk pengguna iOS baru-baru ini karena alasan keamanan. WhatsApp juga memperbaiki masalah yang terjadi saat membagikan dokumen dengan pembaruan. WhatsApp dilaporkan menggunakan teknologi pengenalan suara Apple untuk transkripsi tanpa berbagi data dengan mereka.

Posting Komentar