Google Mengembangkan Smart Tag Sendiri: Mirip Samsung Smarttag atau AirTag?

Google Mengembangkan Smart Tag Sendiri, samsung smart tag, google smart tag, google tag, air tag

Google Mengembangkan Smart Tag Sendiri - Apple dan Samsung meluncurkan tag lokasi, dan sekarang Google ingin bergabung dengan perusahaan mereka. Menurut penyelidikan Kuba Wojciechowski dan Mishaal Rahman terhadap konsol pengembang dari fitur Fast Pair, sekarang memiliki "tag locator" sebagai perangkat yang terdaftar. Nama kode produk adalah "Grogu", "Groguaudio" atau "GR10".

Produk tersebut dikembangkan oleh tim Nest, tetapi bukan berarti produk tersebut akan menjadi produk Nest. Gadget ini memiliki speaker onboard, dan dilengkapi dengan dukungan untuk UWB (ultra-wideband) dan Bluetooth Low Energy - teknologi yang digunakan untuk komunikasi berbasis radio untuk skenario penggunaan jarak pendek.

Pixel 6 Pro dan Pixel 7 Pro keduanya memiliki modul UWB yang belum digunakan sejauh ini. Ini dapat digunakan untuk menghidupkan dan mematikan speaker Nest, tetapi fitur tersebut masih dalam pengembangan. Google juga bekerja sama dengan produsen chipset untuk mengaktifkan dukungan Fast Pair untuk produk Android, memungkinkan setiap produsen mengembangkan pelacak mereka sendiri.

Tag Google Grogu akhirnya dapat diumumkan pada awal Google I/O, biasanya berlangsung pada bulan Mei.

source: gsmarena

Posting Komentar